Baca Berita

Ustaz Rizha Hafidz Ingatkan Pentingnya Berbagi

Berita

Ustaz Rizha Hafidz Ingatkan Pentingnya Berbagi

 

Kemenag Bintan (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan sukses menggelar buka puasa bersama yang disejalankan dengan penyerahan bantuan sembako kepada 60 muallaf yang tergabung dalam Majelis Taklim Saudara Baru, Bintan.

 

Kegiatan dilaksanakan Senin, 1 April 2024 di aula Kantor Kemenag Bintan. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Bintan, Penceramah Rizha Hafidz, Ketua MUI Bintan, Ketua Baznas Bintan, Pimpinan BSI Cabang Bintan Center, Ketua BKMT Bintan, Ketua DWP Kemenag Bintan, Ketua FKPP Kabupaten Bintan, para pejabat pengawas, pengawas madrasah, sejumlah Kepala KUA, sejumlah Kepala Madrasah dan seluruh staf.

 

Dalam tausiyahnya, Ustaz Riza Hafidz menjelaskan pentingnya berbagi terutama di saat Ramadan. Dia mengatakan Nabi Muhammad merupakan sosok paling utama dalam berbagi. Salah satu amalan yang dirintis Nabi adalah berbagi.

 

“Nabi adalah orang yang paling dermawan. Kedermawanan Rasulullah pada Ramadan bertambah tinggi. Spiritnya paling dermawan saat memasuki Ramadan,” katanya.

 

Rizha mengatakan karakter taqwa kita terbentuk di Ramadan dengan ringan berbagi. Prinsip berbagi dalam Islam saat keadaan lapang dan saat keadaan sempit, karena akan dijamin Allah dengan surga seluas langit dan bumi melalui berbagi.

 

Hatiman. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan