Baca Berita

Masyarakat Gunung Kijang Antusias Ikuti Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H

Berita

Masyarakat Gunung Kijang Antusias Ikuti Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H

Kemenag Bintan (Humas)_ Masyarakat Kecamatan Gunung Kijang antusias ikuti kegiatan pawai takbir yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Gunung Kijang. Sesuai dengan hasil-hasil rapat Pemerintah Kabupaten Bintan tentang penyelenggaraan Idul Fitri 1445 H, kegiatan pawai takbir digelar di setiap kecamatan di Bintan.

Tampak hadir dalam kegiatan antara lain Asisten Pemerintah Kabupaten Bintan, Wan Rudi Iskandar, Anggota DPRD Bintan Siti Maryani, Ketua Baznas Bintan H. Suryono, dan Camat Gunung Kijang.

Kegiatan pawai takbir di Gunung Kijang mengambil titik start di halaman Masjid An Nur Kawal, Selasa, 9 April 2024 pukul 20.30 Wib setelah Pemerintah menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh pada Rabu, 10 April 2024.

Ratusan kendaraan hias termasuk sepeda motor meramaikan kegiatan pawai takbir. Meskipun sore hari sebelumnya wilayah Bintan diguyur hujan, tidak menyurutkan semangat warga mengikuti kegiatan. Setidaknya kendaraan hias dan jemaah masjid dari 23 masjid dan 6 musala di wilayah ini meramaikan pawai takbir tersebut ditambah ratusan pesepeda motor.

Pawai takbir menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Bintan khususnya di Kawal – Teluk Bakau – Malang Rapat. Masyarakat menyambut peserta pawai takbir dengan mengabadikannya pada ponsel genggamnya.

Rute yang dilalui setelah peserta pawai dilepas dari halaman Masjid Pink menuju Tanjung Kapur, Teluk Bakau, Malang Rapat dan kembali ke titik semula. Dengan pengawalan petugas kepolisian pawai takbir berjalan tertib dan lancar.

 

Hatiman. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan