Baca Berita

MTQH Bintan Resmi Dibuka, Antusias Masyarakat Luar Biasa

Berita
MTQH Bintan Resmi Dibuka, Antusias Masyarakat Luar Biasa

Kemenag Bintan (Humas) - Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadits (MTQH) Ke XIII tingkat Kabupaten Bintan resmi dibuka Bupati Bintan Roby Kurniawan, Senin malam 22 April 2024 di Arena Utama Lapangan Relief Antam Kijang.

Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith beserta jajaran FKPD dan Kepala OPD di lingkup Pemkab Bintan.

Euforia malam pembukaan tersebut berlangsung semarak yang dipadati ribuan masyarakat Kabupaten Bintan.

Astaka Utama yang memadukan nuansa Islami dikemas dengan gaya modern. Ditambah antusias ratusan masyarakat yang hadir dalam perhelatan tersebut menjadikan kemeriahan acara semakin terasa.

MTQH Ke XIII Bintan diikuti sepuluh Kafilah yang mewakili setiap Kecamatan yang ada. 20 cabang perlombaan dengan kategori Putra dan Putri akan berlangsung hingga 26 April mendatang.

Bupati Roby dalam sambutan resminya menyebutkan bahwa seperti biasanya MTQH akan menjaring Putra Putri terbaik Bintan di bidang Al Qur'an dan Hadist.

Namun putra dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini mengingatkan bahwa ada makna lebih besar dari sekedar gelar juara.

"Terimakasih untuk seluruh pihak yang turut andil demi kesuksesan MTQH ini. Untuk para peserta, tampilkan semua yang terbaik. Apapaun hasilnya, kalian adalah Putra Putri kebanggaan Bintan" jelasnya sebelum memukul Tambur tanda dibukanya MTQH Ke XIII ini.
Roby juga menyampaikan harapannya agar melalui ajang ini akan semakin mempererat rasa persatuan dan kesatuan. Melalui event rutin tahunan ini pula Roby ingin segala nilai kehidupan yang terkandung dalam Al Qur'an dan Hadist bisa diimplementasikan seluruh masyarakat dalam kesehariannya.

Seluruh pemenang dalam setiap kategori nantinya akan dibekali lewat Training Centre selama satu pekan. Hal ini sebagai persiapan mewakili Kabupaten Bintan dalam MTQH tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kota Batam yang dijadwalkan pada akhir Mei mendatang.

Sementara itu, di hari pertama dibukanya stand layanan halal, para pelaku UMKM Bintan ramai mengunjungi untuk mendaftarkan produknya atau sekedar berkonsultasi. Letaknya yang dekat dengan arena utama membuatnya menjadi perhatian masyarakat. 

Hatiman. 
Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan