Baca Berita

Istimewa, Penyuluh Agama di Kabupaten Bintan Dapatkan Bimbingan Kanwil Kemenag Kepri

Berita

Istimewa, Penyuluh Agama di Kabupaten Bintan Dapatkan Bimbingan Kanwil Kemenag Kepri

 

Kemenag Bintan (Humas) – Terasa lebih Istimewa, sejumlah penyuluh agama Islam di Kabupaten Bintan mendapatkan bimbingan dari Kanwil Kemenag Kepri. Kegiatan digelar di Masjid At Taubah, Mantrust, Toapaya Selatan, Selasa, 23 April 2024.

 

Penyuluh Agama Islam Kantor Kemenag Bintan, Ustaz Rio Putra yang menjadi salah satu peserta kegiatan mengabarkan bahwa kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wib hingga sore alias sehari penuh.

 

Secara resmi kegiatan dibuka oleh Kakanwil Kemenag Kepri, H. Mahbub Daryanto. Turut hadir dalam kegiatan antara lain Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Kepri, sejumlah Kasi di lingkungan Kemenag Bintan, dan undangan.

 

Para peserta diberi bimbingan secara langsung oleh sejumlah narasumber, antara lain Ketua FKUB Propinsi Kepri, H. Handarlin Umar, Ketua MUI Kepri, Bambang Maryono, dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau.

 

“Intinya para penyuluh diajarkan untuk meningkatkan kualitas strategi dakwah di Kabupaten Bintan khususnya dan Kepri pada umumnya. Peserta juga diberikan materi penguatan moderasi beragama, stunting, berdakwah dengan pendekatan budaya Melayu dan informasi berharga lainnya,” kata Rio.

 

Rio mengatakan mereka juga dianjurkan untuk menyeimbangkan kehidupan dunia dan akhirat dalam berbagai aspek mulai dari aspek pribadi hingga pada kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

“Dalam negara kita dikenal dimana negara harus sejalan dengan ulama agar hidup berbangsa dan beragama harmonis,” imbuhnya.

 

Rio. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan