Baca Berita

MTs Negeri Bintan Gelar Asesmen Madrasah Kelas IX Tahun Ajaran 2023-2024

Berita

MTs Negeri Bintan Gelar Asesmen Madrasah Kelas IX Tahun Ajaran 2023-2024

 

Kemenag Bintan (Humas) – Siswa/siswi MTs Negeri Bintan mengikuti Asesmen madrasah tahun ajaran 2023/2024. Kegiatan digelar Senin, 29 April 2024. Kegiatan Asesmen Madrasah (AM) dilaksanakan  MTs N Bintan yang diikuti oleh seluruh siswa siswi MTsN Bintan kelas IX yang berjumlah 130 siswa, dari tanggal 29 April sampai dengan 8 Mei 2024.

 

Meiyana Ayu, Kepala Madrasah mengucap syukur karena siswa- siswinya sudah berada di penghujung keberhasilan mereka menyelesaikan studi mereka di MTs N.

 

“Kami berharap mereka lulus semua 100 % dengan hasil nilai yang sangat memuaskan,” ujar Meiyana Ayu.

 

Asesemen Madrasah / Ujian Madrasah adalah asesmen sumatif yang dilaksanakan kepada peserta didik kelas akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan.

 

Sementara itu Waka Kurikulum MTs Negeri Bintan, Uliva berpesan kepada seluruh peserta Asesmen Madrasah agar menjaga kesehatan agar bisa menyelesaikan ujian sampai hari akhir, dan agar tidak dijadikan beban, kemudian untuk menjaga integritas dan selalu berdo’a sebelum memulai ujian.

 

“Sehingga semua berjalan sesuai dengan yang sudah dijadwalkan dan mendapat hasil yang terbaik,” pintanya.

 

Sementara itu, siswa kelas IX C yang mengikuti kegiatan AM, Nafisya mengaku masih merasa gugup ketika mengikuti AM. Meskipun begitu dia berharap dia mendapat nilai bagus.

 

Siswa kelas IX C ini telah mempersiapkan diri untuk mengikuti Asesemen ini dengan belajar sungguh-sungguh dan disertai dengan doa kepada Allah.

 

“Semoga tahun ini kami lulus semua, amiin,” ujar Nafisya.

 

Nuraini. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan