Baca Berita

Pimpin Apel Pagi, Erman Zaruddin: Keikhlasan Menjadi Kunci Keberhasilan Kinerja

Berita

Pimpin Apel Pagi, Erman Zaruddin: Keikhlasan Menjadi Kunci Keberhasilan Kinerja

 

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin mengatakan keikhlasan menjadi kunci dalam menunjang keberhasilan kinerja di era ini. Hal itu disampaikannya saat memimpin apel pagi, Kamis, 2 Mei 2024.

 

Apel pagi diikuti oleh seluruh pejabat pengawas, pengawas madrasah dan seluruh ASN.

 

Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024, Erman meminta jajarannya untuk memaknai keikhlasan dalam bekerja pada dua dimensi, dunia dan akhirat. Menurutnya ikhlas menjadi kunci keberhasilan kinerja yang memiliki nilai bagi kehidupan dunia dan akhirat.  

 

“Jika tidak ikhlas maka amal dan kinerja kita menjadi kapas. Jika ikhlas maka amal dan kebaikan kita menjadi logam mulia seperti emas yang memiliki nilai yang tinggi, baik pada dimensi dunia maupun akhirat,” ucapnya.

 

Untuk pelaporan berkala seperti PIPK yang terus dikontrol oleh tim Itjen, dia meminta dituntaskan sesuai jadwal yang ditentukan setiap akhir bulan lengkap dengan bukti dukungnya.

 

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada tim yang sudah menyelesaikan pendataan Non ASN. Dengan kerja keras kita selesaikan tepat waktu,” imbuhnya.

 

“Tingkatkan kinerja. Saat ini sedang diupayakan pembangunan KUA Bintan Utara berbasis SBSN. Hibah masyarakat Bintan Utara diperlukan agar pelayanan semakin meningkat. Jika lahannya bersertifikat Kementerian Agama, maka bisa dibangun dengan skema SBSN,” ucapnya.

 

Erman juga mengatakan saat ini sedang diupayakan pembangunan MIN baru di Bintan mengingat MIN belum ada di Bintan.

 

“Tuntaskan pekerjaan terkait dengan tusi termasuk perkin dan lain lain. Minimalkan kesalahan, termasuk juga tuntaskan penyelenggaraan ibadah haji dengan koordinasi dengan Pemda agar kita dapat mengoptimalkan layanan kepada jemaah haji,” pungkasnya. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan