Baca Berita

RA Bahrul Ulum Bintan Terima Program PKM Prodi PGMI IAI Miftahul Ulum Tanjungpinang

Berita

RA Bahrul Ulum Bintan Terima Program PKM Prodi PGMI IAI Miftahul Ulum Tanjungpinang

 

Kemenag Bintan (Humas) – Raudhatul Athfal (RA) Bahrul Ulum Bintan resmi terima Program PKM Prodi PGMI IAI Miftahul Ulum Tanjungpinang. Program yang dijalankan nantinya berupa program bimbingan belajar gratis yang merupakan jalinan sinergi antara Prodi PGMI IAI Miftahul Ulum Tanjungpinang dan Yayasan Bahrul Ulum Bintan.

 

Untuk mengukuhkan program tersebut, telah dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak. Momentum penandatanganan MoU disejalankan dengan pembukaan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berupa Bimbingan Belajar Gratis untuk TK/PAUD.

 

Kegiatan dilaksanakan di RA Bahrul Ulum, Kampung Purwosari, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur, Rabu, 1 Mei 2024.

 

Ketua Prodi PGMI IAI Miftahul Ulum Tanjungpinang, Khairunnisa mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya pengabdian pada masyarakat.

 

Dia menekankan bahwa program bertujuan untuk mempersiapkan siswa-siswa agar siap memasuki sekolah dasar pada tahun ajaran baru, dengan fokus pada keterampilan literasi seperti membaca, menulis, dan berhitung. Metode dan strategi pengajaran yang diajarkan di perguruan tinggi akan diimplementasikan dalam program ini.

 

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Bahrul Ulum, Khairul mengapresiasi program PKM dan bimbingan belajar gratis di RA Bahrul Ulum serta berkomitmen untuk terus mendukung program pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh IAI Miftahul Ulum.

 

 

Rektor IAI Miftahul Ulum, Hj. Mardhiah, lebih menekankan pada pentingnya program dalam mempersiapkan siswa sebelum memasuki pendidikan tinggi. Dia menyatakan bahwa program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena mempersiapkan anak-anak dan memberikan wadah untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di bangku perkuliahan.

 

“Kegiatan ini dapat terus dilakukan dan meningkatkan kompetensi para siswa TK untuk siap masuk sekolah dasar,” sebutnya.

 

Mardhiah juga secara resmi membuka program bimbingan belajar gratis ini. MoU juga dilakukan untuk mendukung kerjasama dalam bidang Pengabdian Kepada Masyarakat. Melalui MoU, IAI Miftahul Ulum dan Yayasan Bahrul Ulum berkomitmen untuk saling mendukung dan bekerjasama dalam melaksanakan program-program pengabdian yang bermanfaat bagi masyarakat. Kerja sama ini diharapkan dapat memperluas dampak positif yang dihasilkan oleh kegiatan PKM dan memperkuat sinergi antara perguruan tinggi dan yayasan dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor IAI Miftahul Ulum Tanjungpinang, Hj. Mardiah, Wakil Rektor I, Muhammad Nur, Ketua Lembaga Penjamin Mutu, Ari Basuki, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Muhammad Imaaduddin, Ketua Prodi PGMI, Hairunnisa, beserta dosen dan mahasiswa dari program PGMI.

 

Hadir pula Ketua Yayasan Bahrul Ulum, Khairul, Dewan Bidang Pendidikan, Indra Gunawan, Kepala RA Rohana, beserta para guru dan orang tua peserta Bimbingan Belajar Gratis di RA Bahrul Ulum.

 

Hatiman. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan