Baca Berita

Ida Nuryati Berikan Pendampingan Perencanaan Pembelajaran pada RA Bahrul Ulum

Berita

Ida Nuryati Berikan Pendampingan Perencanaan Pembelajaran pada RA Bahrul Ulum

 

Kemenag Bintan (Humas) – Pengawas MI Kemenag Bintan, Ida Nuryati memberikan pendampingan perencanaan pembelajaran pada RA Bahrul Ulum. Kegiatan dilaksanakan Senin, 29 April 2024.

 

Kepala RA Bahrul Ulum, Rohana mengatakan topik yang diangkat adalah lebaran tiba dan sub topiknya senangnya berbagi. Dalam topik tersebut, anak diajarkan cara membuat kartu ucapan baik khusus untuk lebaran maupun ucapan lainnya seperti perayaan hari ulang tahun dan lain-lain.

 

“Mereka saling tukar kartu ucapan sesama teman-temannya,” ujar Rohana.

 

Sementara itu, Ida Nuryati mengatakan rencana pembelajaran untuk topik pekan depan adalah Bumiku dengan sub toik air, udara, bulan dan Bintang. Cara yang ditempuh adalah dengan mengenalkan dan memadukan warna, menggunting dengan bentuk sub topik yang telah ditentukan sebagai media dan bahan ajarnya.

 

Ida menjelaskan topik dan sub topik melatih siswa untuk menambah pengetahuan motoric, keterampilan dalam Mengimplementasikan dan kemampuan imajinasi siswa. Ida menegaskan agar kurikulum sebaiknya disesuaikan dengan kondisi.

 

“Diharapkan guru mampu membedah kurikulum yang dituangkan pada silabus dan disesuaikan dengan sub topiknya yang dibagi dalam dua semester, dibagi lagi dalam bulan dan dibagi lagi dalam setiap pekannya,” ucapnya.

 

“Rencana kerja hariannya menjadi modul ajar yang akan dituangkan pada pembelaran di kelas maupun luar kelas. Saat itu beberapa orang siswa sedang berlatih tari persembahan untuk persiapan kegiatan akhir tahun dengan didampingi orangtua. Kolaborasi antara orangtua dan guru di RA Bahrul Ulum sudah baik. Semoga makin maju dan berkembang,” imbuhnya.

 

Ida

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan