Baca Berita

Peringati Hardiknas, Roby: Pendidikan Itu Mutlak Hak Dasar Setiap Warga Negara

Berita

Peringati Hardiknas, Roby: Pendidikan Itu Mutlak Hak Dasar Setiap Warga Negara

 

Kemenag Bintan (Humas) - Pemerintah Kabupaten Bintan memperingati hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2024 dengan tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar” yang disejalankan dengan Halal bi Halal Idul Fitri 1445 Hijriah. Moment sakral bagi dunia pendidikan ini diselenggarakan di Aula Bandar Seri Bentan, Kamis pagi (02/05). Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin.

 

Sebagaimana diketahui, Hari Pendidikan Nasional adalah hari yang ditetapkan Pemerintah Indonesia untuk memperingati sepak terjang salah satu pahlawan nasional Ki Hajar Dewantara. Beliau lah tokoh pelopor pendidikan di Indonesia sekaligus pendiri Lembaga Pendidikan Taman Siswa yang kemudian dinobatkan sebagai Bapak Pendidikan Indonesia. Seiring dengan peringatan Hardiknas, bulan Mei 2024 juga dicanangkan sebagai bulan Merdeka Belajar.

 

Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam sambutan resminya menyampaikan harapan agar para tenaga pendidik bisa bahu-membahu dalam memajukan dunia Pendidikan di Bintan. Roby mengatakan peringatan Hardiknas ini berbicara tentang kebebasan mengekplorasi minat bakat untuk belajar dan tumbuh tanpa batas.

 

“Tentu bukan sekedar pembelajaran di kelas. Akan tetapi pembentukan karakter yang kemudian diiringi dengan cakrawala keilmuan yang mumpuni, itu dunia pendidikan yang kita inginkan, ungkap Roby.

 

Roby dengan tegas menyampaikan bahwa pendidikan adalah salah satu hak dasar bagi setiap warga negara. Hal ini selalu menjadi fokus perhatian sebab majunya suatu daerah juga dilihat dari perkembangan dunia pendidikan sebagai salah satu indikatornya.

 

Eri. F

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan