Baca Berita

Sosialisasi Wajib Halal Oktober 2024 Sukses Digelar di Desa Wisata di Bintan

Berita

Sosialisasi Wajib Halal Oktober 2024 Sukses Digelar di Desa Wisata di Bintan

 

Kemenag Bintan (Humas) – Sosialisasi Wajib Halal Oktober 2024 telah sukses digelar di lima desa wisata di Bintan secara serentak, Sabtu, 4 Mei 2024. Gelaran ini merupakan gelaran nasional yang dilakukan di 3.000 desa wisata se Indonesia secara serentak.

 

Untuk wilayah Bintan, kegiatan digelar di Desa Wisata Busung, Desa Wisata Pengudang, Cantellands, Kampung Baru Tor dan Desa Wisata Ekang.

 

Pemerintah mengakselerasi sertifikasi halal bagi produk makanan dan minuman di destinasi wisata. Upaya ini dilakukan melalui kolaborasi antara Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) dan Kedeputian Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam giat Wajib Halal Oktober 2024 (WHO-2024) di 3.000 Desa Wisata.

 

Berbagai apresiasi diberikan oleh berbagai kalangan atas suksesnya kegiatan ini. Kepala Desa Pengudang, Kamali mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi upaya pemerintah dalam mensosialisasikan Wajib Halal Oktober 2024 di wilayahnya.

 

Desa Pengudang merupakan desa wisata yang ditetapkan Pemerintah karena memiliki berbagai keunggulan ecotourism. Hal itu pula yang disampaikan oleh Ketua Forum Desa Wisata Kabupaten Bintan, Iwan Winarto yang turut mendukung kegiatan tersebut.

 

Melalui layanan sertifikat halal on the spot juga diharapkan akan memudahkan pelaku usaha di berbagai desa di Bintan.

 

Layanan sertifikat halal on the spot diikuti oleh pelaku usaha, Pendamping Proses Produk Halal (P3H), Penyuluh dan Satgas Halal Kabupaten Bintan.

 

Hatiman. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan