Baca Berita

Pengawas Ida Nuryati Berikan Pendampingan dan Bimbingan di Empat RA Dalam Sehari

Berita

Kemenag Bintan (Humas) – Dalam sehari, Pengawas Ida Nuryati menyelesaikan pendampingan dan bimbingan di empat Raudhatul Athfal (RA) di wilayah Bintan Timur, belum lama ini.

 

Pendampingan dan pembimbingan dilaksanakan antara lain di RA At Taqwa, Fastabiwul Khairat, Bahrul Ulum dan Al Hikmah.

 

Ida Nuryati mengatakan tujuan kunjungan adalah untuk melalukan tugas pembimbingan rencana pembelajaran yang telah, sedang dan akan dilaksanakan dalam pembelajaran di dalam maupun luar kelas dalam menjalankan P5 dan P2RA. 

 

Ida didampibgi Kepala RA At-Taqwa, Mafrudah mengevaluasi guru saat memulai, dan melaksanakan pelajaran RA benar benar sesuai dengan topik dan sub Topiknya. Topik Tanah Airku, saat anak berbaris mengajarkan jiwa kepemimpinan, selain lagu wajib nasional, dan budaya 5S.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala RA Fastabiqul Khairat, Dwi Yuniarti bersama guru juga memaparkan Topik Karya Indonesia. Anak dikenalkan, diajarkan dan mempraktekkan cara membatik menggunakan daun, tisu, mewarnai gambar batik, meronce, menggunting dan menempel gambar batik.

 

Begitupun Kepala RA Bahrul Ulum, Rohana menjelaskan setelah selesai pembelajaran beberapa anak-anak dilatih untuk persiapan acara pelepasan dengan didampingi orang tua.

 

Sementara itu, Kepala RA Al Hikmah, Sri Ampraini menginformasikan bahwa akan ada penggantian semua atap dan beberapa pintu yang rusak dari bantuan dana desa dan saat pengerjaan nanti, anak-anak sementara  akan pindah  belajar.

 

“Mungkin di Mesjid atau di Posyandu dengan jumlah peserta didik 12 orang,” kata Sri Ampraini menguraikan rencananya.  

 

Di pembelajaran merdeka ini, RA menyesuaikan topik dan sub topik dari silabusnya dengan situasi, latar belakang anak, kondisi dan tempat masing-masing RA. Tujuannya agar pembelajaran menyenangkan dan berjalan dengan lancar, aman dan tuntas.

 

Ida. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan