Baca Berita

Kemenag Bintan Bertahan di Peringkat ke 2 Kontributor Berita Terbanyak di Website Kanwil Kemenag Kepri Tahun 2021

Berita

(Kemenag Bintan) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan melalui tim pengelola berita dan kehumasan berhasil meraih peringkat ke- 2 sebagai kontributor berita terbanyak di website Kanwil Kemenag Kepri periode tahun 2021. Peringkat ini merupakan peringkat bertahan karena pada tahun 2020 Kemenag Bintan juga menempati posisi ke 2 dalam kuantitas pemberitaan keagamaan se- Kepulauan Riau.

Piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kakanwil Kemenag Kepri, H. Mahbub Daryanto, kepada Kakankemenag Bintan, H. Erman Zaruddin, di Batam pada kegiatan penyerahan Petikan DIPA Kemenag dan Penandatanganan PERKIN 2022. Secara terpisah, dalam momen pembukaan lomba DWP Kemenag dalam rangka HAB ke- 76 Kemenag RI di Aula Kantor Kemenag Bintan hari ini,  Erman menyampaikan bahwa pemberitaan dari Kemenag Bintan mencapai 719 sepanjang tahun 2021.

“Jika seluruh kontributor digerakkan mulai dari RA sampai MA, begitu juga dengan pondok pesantren dan KUA kecamatan untuk mengirimkan bahan berita secara rutin maka tentu jumlahnya akan lebih besar lagi,” ujar Erman kepada hadirin yang terdiri dari anggota DWP dan IGRA Kabupaten Bintan, Kamis (6/1/22).

“Pencapaian ini tidak bisa dilakukan sendiri, perlu kerja sama dengan semua kontributor berita agar dapat maju bersama. Terima kasih kepada para kontributor yang telah berpartisipasi memberitakan kegiatan-kegiatan di tempat kerja nya dan mengirimkannya kepada Humas. Ditambah, Kemenag Bintan sudah memiliki website resmi sendiri,” ungkapnya lebih lanjut.

Sementara itu, Kasubbag TU Kemenag Bintan, H. Syahjohan, yang bertugas sebagai korektor/ penyunting dan acc pemberitaan mengatakan, prestasi ini adalah berkat kerja sama dari masing-masing kontributor di lingkungan Kemenag Bintan. Ia mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan kerja sama semua pihak sehingga dapat  mempertahankan posisi ini

“Kedepan kita targetkan 1000 berita dan 100 video. Untuk kita berharap dukungan dari kawan-kawan semua dari masing-masing unit kerja baik dari KUA, Madrasah, Ponpes, dan lembaga-lembaga lainnya seperti IGRA, KKG, KKM, MGMP, dan FKPQ untuk mengirimkan naskah berita kegiatannya yang penting untuk dipublikasi kepada Humas kami,” ajak Johan.

Sebagai informasi, 719 berita adalah perolehan per tanggal 28 Desember pukul 16:00 WIB ketika penutupan penghitungan pemberitaan oleh Kanwil Kemenag Kepri. Namun per 31 Desember telah bertambah beberapa berita.

Kantor Kemenag Bintan juga telah mengunggah kurang lebih 87 video sejak video unggahan pertama pada 4 Januari 2021 di kanal youtube Kemenag Bintan. 7 video di antaranya adalah video dari Biro Humas Kemenag RI.  (AP)

 

 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan