Baca Berita

DWP Kemenag Bintan Partisipasi Kegiatan HAB 76 Gelar Lomba Rangkai Bunga, Sajian Masakan, dan Hafalan Surah Yasin

Berita


(Kemenag Bintan) – DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan berpartisipasi memeriahkan kegiatan HAB (Hari Amal Bhakti) ke- 76 Kementerian Agama RI. Dikomandoi oleh Ketua, Hj. Ermayati, DWP Kemenag Bintan menggelar lomba merangkai bunga, menyajikan makanan, dan hafalan Surah Yasin.

Tiga perlombaan tersebut dilaksanakan secara serempak pada Kamis (6/1/22). Peserta pada lomba merangkai bunga dan menyajikan makanan adalah DWP Kemenag Bintan, KKG PAI SD Bintan, DWP KUA Kecamatan, dan FKG PAI TK Bintan. Sedangkan, lomba hafalan Surah Yasin diikuti oleh 4 orang perwakilan dari Kemenag Bintan dan madrasah.


Dalam sambutannya, Kakankemenag Bintan, H. Erman Zaruddin, mengatakan, perlombaan ini diadakan untuk bergembira bersama, meningkatkan SDM di bidang kreativitas untuk terus berkarya. “Saya mengajak kedepannya, kegiatan peringatan HAB dapat dilaksanakan di masing-masing tingkatan dari RA, MI, MTs, MA, dan Pondok Pesantren sebagai bentuk sinergi dan masyarakat dapat merasakan keberadaan Kemenag dalam memberikan pelayanan prima,” ajak Erman.


Pada saat itu, Erman mengumumkan kejuaraan yang diperoleh Kemenag Bintan dalam rangka HAB tingkat Kanwil Kemenag Kepri antara lain, juara I lomba hymne IGRA, juara 2 lomba pidato, dan juara 2 lomba sebagai kontributor berita terbanyak se- Kemenag Kepri.  “Ibu-ibu adalah orang-orang yang hebat, yang jika bergerak bersama maka apapun yang dilaksanakan dengan bekerja sama akan mantap. Prestasi ini membuktikan bahwa kita mampu bersaing dengan yang lain,” terangnya.

Dewan juri lomba merangkai bunga adalah Ermala Meilina, seorang Pengawas SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, dan Samrotul Mahmudah, pegawai Kemenag Bintan. Kriteria penilaian lomba merangkai bunga adalah estetika, kombinasi warna, gradasi, dan ukuran.

Dewan juri lomba menyajikan makanan adalah Hijjah Zuliar dan Ermala Meilina. Kriteria penilaian menyajikan makanan adalah ciri khas kedaerahan menonjol termasuk bahan dan bumbu, kreativitas/ide terbaru, penampilan/tekstur, keterpaduan rasa.


Dewan juri hafalan Surah Yasin adalah Taufiq Qurrahman, Kepala KUA Kecamatan Gunung Kijang, dan Ahmadi Putera, pegawai KUA Kecamatan Toapaya. Terdapat 3 kriteria penilaian hafalan Surah Yasin yaitu, bidang tahfiz, bidang tajwid, dan bidang fashohah.

Lomba hafalan Surah Yasin bertempat di Ruang Rapat Mini, sedangkan lomba merangkai bunga dan menyajikan makanan bertempat di Aula Kantor Kemenag Bintan.  Dalam kesempatan itu juga, Kakankemenag Bintan menyerahkan piagam penghargaan juara I hymne IGRA kepada Ketua IGRA Bintan, Aning Setyowati, dan piagam penghargaan juara 2 lomba pidato kepada Raja Izmi Nurbadriah. Seusai melaksanakan penilaian lomba menyajikan makanan, jajaran pegawai Kemenag Bintan menikmati sajian makanan yang dilombakan. (AP)

 

 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan