Baca Berita

Kakankemenag Bintan Lepas Pawai Karnaval Ceria IGRA Bintan Timur dan Gunung Kijang

Berita

(Kemenag Bintan) – Rabu sore (8/6/2022), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin, menghadiri kegiatan Pawai Karnaval Ceria yang dilaksanakan oleh IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) Kecamatan Bintan Timur dan Kecamatan Gunung Kijang. Kegiatan bertempat di Taman Relief Antam Kijang Kecamatan Bintan Timur.

Di tengah cuaca panas, siswa-siswi RA tetap tampak bersemangat dengan beragam pakaian adat dan angkatan yang didampingi guru RA dan para orang tua. Rute pawai dimulai dari Relief Antam sampai ke depan MI Islamiyah Kijang.

Kegiatan karnaval ini merupakan program tahunan yang diadakan oleh IGRA. Kali ini, kegiatan diikuti oleh 11 RA dengan jumlah 350 siswa-siswi dan 65 guru RA.


Prosesi pembukaan kegiatan Nampak meriah. Selain Kakankemenag Bintan, dari panggung tampak hadir pula anggota DPD RI Dapil Kepri, H. Dharma Setiawan, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bintan Hj Khotijah, Pengawas RA, Sekcam Bintan Timur, dan toko masyarakat.

Dalam sambutannya, anggota DPD RI, Dharma Setiawan, mengungkapkan rasa bangga dan senang melihat anak-anak RA yang semangat mengikuti pawai ini. Ia menyatakan kesiapannya membantu 1 set alat drumband untuk RA Bintan. “Semoga anak-anak RA Bintan bisa melanjutkan pendidikan ke Madrasah Islamiyah,” ungkap Dharma.

Sementara itu, Kakankemenag Bintan, Erman Zaruddin, mengucapkan terima kasih kepada IGRA yang telah melaksanakan karnaval. “Terima kasih juga kepada orang tua yang telah memasukkan anak-anaknya di RA dan madrasah, mari kita mendoakan anak-anak kita agar menjadi generasi Islam yang cemerlang,” seru Erman saat membuka acara sebelum melepas Pawai Karnaval IGRA tersebut. (eri/AP)

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan