Baca Berita

Hadiri Serah Terima Jabatan Camat Bintan Pesisir, Ramli Hamid Harap Sinergitas Pembinaan Agama Semakin Kuat

Berita
(Kemenag Bintan) – Jumat, (24/12/21) Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Bintan Pesisir, H. Ramli Hamid, menghadiri acara serah terima jabatan camat Kecamatan Bintan Pesisir. Kegiatan ini diadakan sebagai tindak lanjut dari pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 174 pejabat terdiri dari 45 pejabat eselon III, 125 pejabat eselon IV dan 4 pejabat fungsional di lingkup Pemkab Bintan yang dilantik oleh Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan, pada Selasa (21/12).

Di antara pejabat yang dilantik pada saat itu adalah Camat Bintan Pesisir, Julpri Ardani. Julpri sebelumnya merupakan Sekretaris Kecamatan Bintan Pesisir kemudian dilantik menjadi Camat Bintan Pesisir.

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur pimpinan Kecamatan, Kasubsektor, Kepala UPT Puskesmas Kelong, Kepala UPT Puskesmas Numbing, Babinsa Desa Kelong, Ketua dan anggota BPD se-Kec. Bintan Pesisir, Babinsa Desa Air Glubi, perwakilan RT/RW, Babinkantibmas Desa Kelong, dan Kepala Desa se-Kec. Bintan Pesisir. Hadir pula Ketua MUI dan Ketua LAM Kecamatan Bintan Pesisir, tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kec. Bintan Pesisir.

Bertempat di halaman Aula Kantor Kecamatan Bintan Pesisir, acara dibuka dan diawali dengan pembacaan doa oleh Kepala KUA Kec. Bintan Pesisir, Ramli Hamid. Lalu dilanjutkan dengan penyampaian kata pesan dan kesan dari perwakilan Pemerintah Desa Bastian Losor Usman, disusul oleh Mohammad Ami Roffian  selaku Plt. Camat sebelumnya.

Mengawali pesannya Ami mengatakan, kegiatan ini bukanlah kegiatan perpisahan, namun ini adalah awal dari pertemuan untuk masa-masa yang akan datang. Ami mengajak semua untuk menghidupkan keceriaan dan semangat dalam membangun masyarakat yang lebih baik lagi kedepan.

“Pergantian pejabat dan pimpinan dalam suatu instansi pemerintahan merupakan suatu yang sudah lumrah dan biasa, tidak lain adalah untuk penyegaran dan regenerasi. Selama 10 bulan 15 hari mengabdi sebagai Plt. Camat di sini, saya mendapatkan banyak pengamalan dan kesan yang baik sehingga menjadi kenangan yang tak terlupakan,” ungkapnya.

Menyambung ungkapan kesan dan pesan Ami tersebut, Camat definitif Bintan Pesisir Julpri Adrian dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kecamatan dan seluruh masyarakat Bintan Pesisir mengucapkan terima kasih atas dedikasi, nasihat, dan tunjuk ajar yang diberikan Plt. Camat sebelumnya.

"Kami juga mengucapkan mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekhilafan selama kita bersama dan bergaul. Meskipun sudah pindah tempat tugas harapan kami jalinan silaturahmi kita tetap terjalin,” ucap Julpri.


Sebagai perwakilan dari Kementerian Agama, Kepala KUA Ramli dalam untaian doanya saat itu berharap agar semua pihak mendapat rahmat, kebahagiaan, kesejahteraan, serta usia dan rezeki yang berkah. Ia juga mendoakan agar Camat Bintan Pesisir diberikan kekuatan, keistiqamahan, serta petunjuk dan hidayah agar dapat membawa Bintan Pesisir lebih dan maju kedepannya.
 
Secara terpisah kepada Humas, Ramli mengatakan, perpisahan dan serah terima jabatan di lingkungan kantor pemerintah merupakan hal yang boleh dikatakan sudah menjadi hal biasa. Namun di balik itu semua tentu ada hikmah yang harus dipetik yakni keteladanan dan dedikasi dalam pengabdian agar dapat menanamkan sebuah pemahaman sejak dini bahwa kerja adalah ibadah.

“Berbuatlah yang terbaik dan tinggalkanlah hal terbaik yang dapat dikenang oleh masyarakat. Bagi setiap pejabat yang baru, maka mulailah memasang niat untuk mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tuturnya.

"Semoga sinergitas KUA dengan pemerintah kecamatan semakin kuat dan lebih baik kedepannya.  KUA memiliki peran dalam melayani masyarakat di bidang pernikahan, pembinaan agama, dan kegiatan keagamaan, ini semua dapat berjalan lancar sesuai harapan jika kedua pihak bergandeng tangan saling mendukung," tandasnya. (ramli/amilia)
Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan