Baca Berita

Kakankemenag Bintan Hadiri Pawai RA Bahrul Ulum Semarakkan HUT Kemerdekaan ke- 77 RI

Berita

(Kemenag Bintan) – Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, RA (Raudhatul Athfal) Bahrul Ulum mengadakan berbagai kegiatan. Kegiatan berupa perlombaan antar siswa dan wali murid ini telah dimulai sejak hari Senin dan Selasa, 15 s.d. 16 Agustus 2022.

Keesokan harinya, Kamis (18/8/2022), RA Bahrul Ulum mengadakan pawai sepanjang 1.5 Km dengan rute sekitar RA dengan peserta pawai adalah siswa dan wali murid. Pawai dilepas langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin, sekaligus membagi doorprize. Pembagian doorprize dan hadiah berupa Kipas Angin bagi pemenang lomba dilaksanakan tepat setelah pawai usai.

Dalam sambutannya, ketua komite RA Bahrul Ulum mengucapkan terima kasih kepada para wali murid yang telah berpartisipasi memberi sumbangan dan tenaga untuk RA Darul Ulum. “Terima kasih juga kepada Kakankemenag Bintan yang telah menyempatkan diri hadir pada kegiatan pawai HUT Kemerdekaan ke- 77 RI,” ucapnya.

Sementara, Kakankemenag Bintan, Erman, mengapresiasi kegiatan ini yang menyatukan antara murid, wali murid, dan guru. Pada kesempatan itu, ia membacakan puisi karangannya sendiri yang sangat menggetarkan hati sehingga membuat ibu-ibu bersorak sorai mendengarnya. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemberian doorprize untuk anak-anak yang pawai gerak jalan tersebut.

Kemudian kegiatan dilanjut dengan berbagai perlombaan, antara lain lomba  memasang jilbab tanpa cermin sambil berjalan untuk para wali murid, dilanjutkan dengan lomba pancing botol dengan menggunakan pensil yang diikat dipinggul, dan yang terakhir lomba baca teks pancasila. Hadir saat itu Kepala RA Bahrul Ulum Rohana dan Pengawas Madrasah Kemenag Bintan, Burai yang juga memimpin doa sebelum memulai pawai. (eri/AP)

 

 

.

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan