Baca Berita

Kakankemenag Bintan Beri Motivasi Peserta Pelatihan Berantas Buta Aksara Al-Qur’an

Berita

(Kemenag Bintan) -Sabtu (22/01/22), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin, menghadiri undangan kegiatan Pelatihan Metode DIROSA (Pembelajaran Al-Qur’an Orang Dewasa) yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Wahdah Islamiyah Kabupaten Bintan. Pelatihan yang mengangkat tema “Berantas Buta Aksara Al-Qur’an” bertempat di Gedung Lembaga Adat Melayu Bintan.

Pada sambutannya, Erman berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin di semua kecamatan. Ia mengungkapkan kebahagiaannya atas adanya pelatihan ini, karena menurutnya tidak semua orang mendapatkan kesempatan ini.

“Saya harap kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya sekali bila perlu dapat dilaksanakan pada setiap Kecamatan di Kabupaten Bintan. Dengan bekerja sama dan memperbanyak pelatih DIROSA merupakan cara yang paling mudah untuk melaksanakan pelatihan di semua Kecamatan,” Ujar Erman dalam kegiatan yang juga dihadiri DPD Provinsi Kepri dan DPD Batam.

Erman juga menyampaikan motivasi, agar semua peserta yang hadir berupaya untuk terus memberikan manfaat yang terbaik di usia yang tidak lagi muda ini. Ia menambahkan, pelatihan ini adalah cara yang baik dan berguna untuk mengisi sisa usia yang diberikan Allah kepada hambaNya.

“Setiap detik usia kita jangan disia-siakan, salah satunya dengan bersyukur kepada Allah Swt, karena dengan bersyukur membuat detik-detik yang kita lalui itu di dunia ini tidak sia-sia,” ujarnya di hadapan peserta yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

Terakhir, Kakankemenag Bintan mengucapkan terima kasih kepada DPD Wahdah Islamiyah karena telah melaksanakan kegiatan pelatihan DIROSA di Kecamatan Bintan Timur. Ia menutup sambutan dengan harapan melalui pelatihan ini dapat mengentaskan buta aksara Al-Qur’an usia dewasa di Kecamatan Bintan Timur. (eri/AP)

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan