Baca Berita

Ka. KUA Kec. Toapaya Hadiri Roadshow Dakwah Ustaz Riza Muhammad dan Gerakan Wakaf 1 Juta  Al-Qur’an

Berita

(Kemenag Bintan) – Jumat, (21/1/22), Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Toapaya, H. Zainal Nahra, menghadiri Roadshow Dakwah Ustaz Riza Muhammad di masjid Attaubah Km. 17 Mantrust Desa Toapaya Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Komunitas Riau Indonesia Mengaji yang bekerja sama dengan Bikers Subuhan Toapaya, Barisan Pengikut Rasulullah (BAPER) Bintan, serta BKPRMI Kecamatan Toapaya.

Sebelum ceramah dan penggalangan dana Wakaf Al-Qur’an dimulai, kegiatan terlebih dahulu diawali dengan pengukuhan BKPRMI Desa Toapaya Selatan. BKPRMI tersebut dikukuhkan oleh Ketua BKPRMI kecamatan Toapaya, Syahri.

Kemudian, ceramah agama disampaikan oleh Ustaz Riza Muhammad dengan penuh gaya dan kocak, sehingga para jemaah senang dan antusias mendengar ilmu yang disampaikannya. Anak-anak yang hadir juga mendapatkan kuis yang diberikan Ustaz Riza Muhammad, bagi anak yang dapat menjawab pertanyaan yang diajukannya diberi hadiah Al-Qur’an dan sejumlah uang.

Dalam ceramahnya, Ustaz Riza Muhammad mengimbau kepada jemaah agar mengevaluasi diri dan berhati hati dalam bertindak atau berbuat, serta selalu ingat akan mati sehingga menyiapkan bekal untuk dibawa mati. “Di antara pahala yang akan terus mengalir kepada seseorang meskipun ia telah meninggal dunia yaitu harta yang telah ia wakafkan. Ketika Al-Qur’an yang dibaca oleh seseorang di mana Al-Qur’an tersebut merupakan barang/benda yang ia wakafkan maka insyaallah pahala mengalir kepada nya,” ucap Ustaz Riza.

Kepada Humas, Kepala KUA Kec. Toapaya, Zainal mengucap syukur karena saat itu banyak orang yang berwakaf. “Di mana 1 buah Al-Qur’an seharga Rp.100.000.  Lelang pertama yaitu wakaf 50 buah Al-Qur’an senilai 5 juta rupiah sampai 10 buah Al-Qur’an senilai 1 juta rupiah. Lelang terakhir sesuai dengan kemampuan jemaah yang hadir,” ungkapnya secara terpisah.

Zainal menambahkan, bagi jemaah yang telah menyatakan siap berwakaf Al-Qur’an diberikan piagam dan Al-Qur’an. “Uang wakafnya ditransfer ke rekening yang tercantum di voucher yang diberikan saat itu. Pada voucher tersebut juga terdapat kontak yang dapat dihubungi untuk mengonfirmasi jika telah mentransfer uangnya. Panitia saat itu juga menyampaikan bahwa uang tersebut boleh dibayar kapan kita sempat, tidak mesti saat itu juga,” terangnya.

“Saya merasa bangga dan bahagian karena masyarakat antusias mengikuti acara tersebut dan Alhamdulillah banyak yang berwakaf Al-Qur’an, total wakaf Al-Qur’an yang terkumpul adalah Rp54.900.000,” ungkapnya. (zainal/AP)

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan