Kepala Sub Tata Usaha Terima Tim KPPN Tanjungpinang
Kepala Sub Tata Usaha
Terima Tim KPPN Tanjungpinang
Kemenag Bintan (Humas)—Kepala
Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Syahjohan
menerima kunjungan tim evaluasi KPPN Tanjungpinang yang di pimpin oleh Pembina Teknis
Perbendaharaan Negara, Sondang Maya Manullang. Pertemuan dilaksanakan di aula
mini Kantor Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk, Kamis, 8 Desember 2023 sore.
Hadir pula dalam pertemuan
tersebut tim evaluasi IKM KPPN Tanjungpinang antara lain Zakiyu Umu Sampurna,
dan Rubadi, dan para pengelola keuangan Kantor Kemenag Bintan.
Sondang Maya Manullang
mengatakan tujuan kehadirannya di Kemenag Bintan untuk mengkonfirmasi sebagai
bentuk tindak lanjut atas survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Semester II
tahun anggaran 2023 bagi KPPN Tanjungpinang. Selain itu tujuan kedatangannya dalam
rangka pelaksanaan piloting quality assurance sebagai financial advisor Kantor Kemenang
Bintan sebagai salah satu Satuan Kerja yang dilayani oleh KPPN Tanjungpinang.
“Oleh karena itu sebagai
bentuk tindaklanjut atas IKM yang kami selenggarakan kami ingin mendapatkan feedback
untuk menyempurnakan layanan kami. Termasuk semua layanan yang kami berikan
bukan saja terbatas pada pernyataan pada survey,” ujar Sondang Maya Manullang.
Syahjohan, selaku Kasubbag
Tata Usaha mengatakan Pelayanan KPPN Tanjungpinang terbilang prima sesuai
dengan prinsip-prinsip pelayanan yang diemban.
“Tidak ada kendala yang
kami hadapi. Hanya saja memang jaringan internet di wilayah Ceruk Ijuk kadang
mengalami kendala karena beberapa faktor termasuk cuaca yang ekstrem,” ujar Syahjohan.
Syahjohan mengapresiasi
lahirnya berbagai inovasi layanan oleh KPPN dengan berbagai aplikasi yang
dikembangkan untuk memudahkan layanan.
Hal senada juga disampaikan oleh salah satu Bendahara Kantor Kemenag Bintan, Sundari yang mengapresiasi layanan KPPN Tanjungpinang. Dalam forum itu dia meminta KPPN Tanjungpinang untuk tidak melakukan maintening sistem layanan pada jam kerja karena akan sedikit mengganggu. Dia meminta maintenance sistem oleh KPPN dilakukan diluar jam layanan kantor sehingga kinerja pelayanan perbendaharaan semakin sempurna.
Hatiman.