Berita

Syahjohan Pastikan Seluruh ASN Kemenag Bintan Selesaikan SKP 2023

Berita

Syahjohan Pastikan Seluruh ASN Kemenag Bintan Selesaikan SKP 2023

 

Kemenag Bintan (Humas)— Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Bintan, H. Syahjohan memantau progres pengisian SKP melalui aplikasi e-kinerja di setiap ruangan kantor. Dia ingin memastikan seluruh ASN Kemenag Bintan tidak menemui kendala dalam pengisian SKP dalam aplikasi.

 

Tampak sejumlah ASN Kemenag Bintan dari berbagai unit kerja baik madrasah maupun KUA mendatangi ruang kepegawaian untuk mengaktivasi SKP masing-masing untuk diupload dalam aplikasi. Sebagaimana diketahui, hari ini merupakan batas terakhir pengisian SKP pada aplikasi e-kinerja.

 

“Kita pastikan seluruhnya hari ini tuntas,” ujarnya, Rabu, 31 Januari 2024 di ruang kepegawaian.

 

Syahjohan menjelaskan pengisian e-Kinerja merupakan kewajiban setiap ASN sebagai bentuk pelaporan kinerja yang dilaksanakan oleh masing-masing ASN pada tahun 2023 lalu​​​​​​.

 

"Aplikasi e-kinerja ini adalah bagian dari implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang menjadi salah satu program prioritas pemerintah, jadi kita harus beradaptasi bahwa sistemadministrasi konvensional dan manual perlahan akan kita tinggalkan," jelasnya.

 

“Saya akan cek seluruh ASN kita yang ada di KUA dan madrasah agar seluruhnya menyelesaikan SKP pada hari ini,” ujarnya lagi.

 

Sejak kemarin, ruang kepegawain di Kantor Kemenag Bintan menjadi ruangan paling sibuk sebagai basecamp penyelesaian SKP. Tahapan yang dilalui oleh setiap ASN berbeda-beda.

 

Ada ASN yang sudah menyelesaikan tahapan SKP seluruhnya, ada pula yang baru sampai pada penilaian atasan langsungnya atau bahkan ada pula yang baru akan memulai pengisian.

 

“Kita tunggu setiap ASN menyelesaikan sampai malam ini. Wajib kita tuntaskan. Bagi ASN yang kedapatan progresnya masih jauh, sudah kita hubungi yang bersangukutan untuk segera menyelesaikannya,” ujar Syahjohan lagi.

 

Syahjohan menyebutkan banyak kendala yang dihadapi jajarannya dalam pengisian SKP dalam aplikasi e-kinerja. Selain sebagai aplikasi yang relative baru, ASN juga belum pernah menerima sosialisasi. Belum lagi soal basis data yang masih terdapat perbedaan. Masalah jaringan juga kerap menganggu.

 

“Secara bertahap kita sisir masalahnya untuk segera selesai seluruhnya,” pungkasnya.

 

Hatiman

Bagikan Postingan Ini:
© . Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan