Tim Kerja ZI Tahun 2023 Disahkan, Kakankemenag Bintan Pesan Tingkatkan Pelayanan dari Aplikasi dn Front Office
(Kemenag Bintan) – Tim kerja pembangunan
ZI (Zona Integritas) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan telah
disahkan dengan penandatanganan form kesepakatan implementasi 5 budaya
kerja dan motto Berakhlak serta berkomitmen terhadap pelaksanaan program ZI
oleh seluruh tim.
Penandatanganan dilakukan dalam Rapat Pimpinan Pemilihan Tim Kerja Pembangunan ZI dengan disaksikan oleh Kepala Kantor Kemenag Bintan H. Erman Zaruddin di Gedung Aula, Kamis (26/01/2023).
Dalam pengarahannya, Erman Zaruddin meminta ketidakberhasilan ZI tahun lalu dijadikan pembelajaran oleh tim. Pada pembentukan tim kerja ZI tahun 2023 ini ada sedikit perubahan kepanitiaan.
Kepala Kantor sebagai pengarah dan Kasubbag TU sebagai penanggung jawab. Sedangkan ketua tim kerja ZI masih seperti tahun lalu yaitu Kasi PHU (Penyelenggara Haji dan Umrah) dengan didampingi wakil ketua Kasi Bimas Islam.
“Karena tahun lalu dirasa masih belum tuntas jadi Pak Ridwan (Kasi PHU) masih menjadi ketua, dibantu Sekretaris Juandi Kurniawan dan Wakil Sekretaris Susilawati,” kata Erman di hadapan seluruh ASN dan PPNPN Kemenag Bintan.
Koordinator di 6 area kerja ZI tahun 2023 antara lain, Manajemen Perubahan dikoordinatori oleh H. Rostam Efendi (Kasi PD-Pontren), Penataan Tata Laksana dikoordinatori oleh Deri Syukrial (Perencana), Penataan Sistem Manajemen SDM dikoordinatori oleh Samrotul Mahmudah (Analis Kepegawaian), Penataan Akuntabilitas Kinerja dikoordinatori oleh Erwin (Kasi PAIS), Penguatan Pengawasan dikoordinatori oleh Hj. Khotijah (Kasi Pendidikan Madrasah), dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dikoordinatori oleh Maida Leli Syam (Penzawa).
“Pembangunan ZI adalah ajang perubahan mindset menjadi lebih baik. Tidak bertahan di zona nyaman dan diharuskan berada di zona perubahan, oleh karena itu harus mau berubah,” ucap Erman.
“Tingkatkan pelayanan melalui aplikasi dan dari PTSP (front office). Wajah institusi yang bersih perlu ditampilkan. Lakukan yang terbaik dan maksimalkan. Lakukan pembenahan dalam setiap diri pribadi agar pelayanan lebih baik,” pesannya. (AP)