Baca Berita

Siswa RA Alamasri Dukung Penggalangan Bantuan Untuk Palestina

Berita

Siswa RA Alamasri Dukung Penggalangan Bantuan Untuk Palestina

 

Kemenag Bintan (Humas)—Raudhatul Athfal (RA) Alamasri menggelar penggalangan bantuan untuk rakyat Palestina, Kamis, 9 Nopember 2023. Kepala RA Alamasri, Rohimah mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa untuk senantiasa peduli pada isu-isu kemanusiaan seperti yang sedang terjadi di Palestina.

 

Selain itu, kegiatan dimaksudkan untuk menginformasikan kepada siswa tentang berbagai tanggapan dunia terhadap penderitaan rakyat Palestina. “Dan yang paling penting adalah bagaimana dengan sikap dan tindakan kita serta tindakan apa yang dapat kita lakukan,” kata Rohimah.

 

“Dunia tahu bahwa rakyat Palestina yang menderita karena penjajahan Zionis Israel menyebabkan penderitaan yang mendalam bagi penduduk sipil yang tidak berdosa. Banyak anak-anak Palestina yang tidak dapat bersekolah, tidak makan dan minum, bahkan tidak bisa tidur di tengah ancaman perang. Anak-anak juga kita didik untuk senantiasa bersyukur dengan anugerah kemerdekaan dan hidup yang aman dan damai seperti mereka rasakan di Tanah Air,” ujarnya.

 

Sikap empati yang ikhlas, kata Rohimah perlu diajarkan kepada siswa terutama untuk meringankan beban saudaranya di Palestina. Membantu sesuai dengan kemampuan dengan jalan rizki yang Allah berikan yang paling utama adalah mendoakan mereka agar diberikan kemudahan oleh Allah swt.

 

“Sesuai dengan sikap pemerintah dan bangsa Indonesia untuk Palestina Merdeka, semoga saudara kita disana tetap sehat, kuat iman, sabar dan tabah atas cobaan yang mereka hadapi. Alhamdulillah anak-anak antusias dengan kegiatan yang diikuti mulai dari mewarnai bendera Palestina pada hari pertama. Sedangkan pada hari kedua kita mengajarkan siswa untuk berinfaq dan memanjatkan doa bersama untuk rakyat Palestina. Kita tutup kegiatan dengan menonton film sejarah bangsa Palestina dalam bentuk kartun sebagai ajang edukasi,” imbuhnya.

 

Kontri: Rohimah

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan