Baca Berita

Sekretaris Kecamatan pada Kegiatan STQ Desa Numbing

Berita

Sekretaris Kecamatan pada Kegiatan STQ Desa Numbing

 

Kemenag Bintan (Humas)-- Pemerintah Desa Numbing menggelar Kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tahun 2023 yang dilaksanakan di Balai Serbaguna Dusun I.

 

Kegiatan diselenggarakan dalam 4 Cabang Lomba yaitu Tartil Anak Anak, Tilawah Anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa Dan Syarhil. Jumlah keseluruhan peserta yang merupakan perwakilan seluruh TPA se- Desa Numbing kurang lebih sebanyak 50 peserta.

 

Kegiatan dibuka oleh Kades Numbing, Herry Yudosantoso. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan STQ dilaksanakan untuk menjaring qori qoriah berbakat yang ada di Desa Numbing serta sebagai penyemangat bagi Masyarakat untuk terus memperdalam ilmu Al Quran.

 

Sementara Sekcam Bintan Pesisir, Ika Yuliawati, dalam arahannya menekankan bahwa STQ jangan hanya dilaksanakan sebagai ajang lomba, namun juga menerapkan kandungan Al-Quran dalam kehidupan keseharian.

 

Menjadikan Al Quran sebagai panduan dalam bertindak dan bersikap. Melalui kegiatan semacam ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan kita pada ayat suci Al-Quran.

 

STQ Desa Numbing terlaksana dengan semarak, dibuktikan dengan ramainya masyarakat yang hadir pada penyelenggaraan kegiatan. Semoga dengan terlaksananya kegiatan STQ, menjadikan generasi penerus bangsa yang cinta akan Kitab Allah, Al-Quran.

 

Ramli. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan