Baca Berita

Wabup Bintan Pimpin Rapat Koordinasi Bersama FKPD Bintan Terkait Persiapan Nataru

Berita

Wabup Bintan Pimpin Rapat Koordinasi Bersama FKPD Bintan Terkait Persiapan Nataru

 

Kemenag Bintan (Humas)-- Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar Rapat Koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Bintan terkait persiapan menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Rakor tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Selasa (12/12) di Ruang Rapat II Bandar Seri Bentan. Dari Kantor Kemenag Bintan hadir Kepala Subbag Tata Usaha, H. Syahjohan.

 

Saat membuka Wabup Osit menyampaikan harapannya untuk seluruh unsur FKPD agar saling berkoordinasi untuk Nataru 2023-2024 yang kini menjadi tugas Pemerintah Daerah. Dikatakannya contoh kecil untuk kendaraan yang mengikuti arus mudik ataupun kendaraan yang bermuatan besar untuk diperiksa terlebih dahulu di setiap Pos Penjagaan di wilayah Bintan. Bisa dengan memeriksa rem, mesin dan ban kendaraan yang bersangkutan.

 

"Hal-hal kecil tersebut yang jangan sampai luput. Dari yang kecil baru kemudian kita fokus juga ke hal yang besar. Yang paling terpenting semua unsur yang terlibat memainkan perannya masing-masing," tegasnya.

 

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Rony Kartika mengatakan rapat koordinasi terkait persiapan menyambut Nataru tahun 2023-2024 dalam rangka menciptakan keamanan, kenyamanan dan keselamatan bagi masyarakat.

 

Adapun rakor tersebut dimint agar para unsur FKPD Bintan mempresentasikan strategi atau langkah untuk melakukan persiapan dalam mengerahkan personil maupun strategi teknisnya seperti apa.

 

Pada kesempatan tersebut seluruh FKPD mengerahkan upaya dan juga personil untuk mendukung upaya keamanan, keselamatan dan kenyamanan dalam Nataru nantinya. Seperti unsur TNI/Polri, BPBD, Basarnas, BMKG, Syahbandar, KSOP, dan stakeholder lainnya.


Hatiman. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan