Baca Berita

Sekda Bintan, Ronny Kartika Buka MTQ Tingkat Kecamatan Toapaya ke IX

Berita

Sekda Bintan, Ronny Kartika Buka MTQ Tingkat Kecamatan Toapaya ke IX

 

Kemenag Bintan (Humas)-- Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Ronny Kartika secara resmi membuka perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke IX Kecamatan Toapaya di GOR Padimas, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Rabu (13/12) pagi. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala KUA Toapaya, H. Zainal Nahra.

 

MTQ tersebut mengusung tema "Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Menuju Bintan Bangkit Bersama Dalam Kolaborasi".

 

Camat Toapaya, Ivan Golar berharap pelaksanaan MTQ Kecamatan Toapaya nantinya bisa berlangsung sukses dan mampu mengirimkan qori/qoriah yang terbaik pada saat pagelaran MTQ Tingkat Kabupaten.

 

Ivan juga menyampaikan pelaksanan MTQ Kecamatan Tuapaya yang ke IX akan berlangsung selama 2 hari dan peserta akan mengikuti dua cabang yaitu Tartil golongan Anak-Anak Putra/Putri dan Tilawah dengan golongan Anak-Anak Putra/Putri, Remaja dan golongan Dewasa Putra/Putri.

 

Sementara itu, Bupati Bintan, Roby Kurniawan yang diwakili Sekda Bintan, Ronny Kartika meyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Toapaya adalah salah satu upaya yang patut di apresiasi. Menurutnya, ajang MTQ Tingkat Kecamatan merupakan upaya berjenjang mencari bibit-bibit potensial untuk dikembangkan dan nantinya, dapat mewakili Kabupaten Bintan di jenjang yang lebih tinggi.

 

"Pelaksanaan berjenjang seperti itu, memungkinkan untuk pemetaan dan perencanaan serta pembinaan kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten. Dengan begitu, kita dapat memproyeksikan bibit-bibit qori/qoriah kita di masa-masa mendatang," ujarnya.

 

Ia juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kecamatan serta masyarakat Toapaya atas kerjasama dan kekompakan dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut. Maka diharapkannya juga bahwa kedepannya dapat terus dilakukan peningkatan, tidak hanya dari kesuksesan pelaksanaan melainkan juga dari jumlah peserta dan kualitasnya.

 

"Dengan mengajarkan Al Qur’an kepada generasi muda kita, hal ini juga dapat meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT. Untuk itu kepada para peserta, diharapkan juga dapat bersaing secara sehat," tuturnya.

 

Hatiman. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan