Baca Berita

RA Al Mauizhoh Gelar Kegiatan Parenting

Berita

RA Al Mauizhoh Gelar Kegiatan Parenting

 

Kemenag Bintan (Humas)—Raudhatul Athfal (RA) Al Mauizhoh menggelar kegiatan parenting, Rabu, 10 Januari 2024. Kepala RA Al Mauizhoh, Laila mengatakan selain sebagai ajang silaturahmi dengan orang tua, kegiatan parenting juga penting di segala bidang.

 

Dia mengatakan penting melakukan upaya bimbingan yang tepat dengan mengundang psikolog untuk berbagi ilmu. Dia meminta pengawas RA Kemenag Bintan, Ida Nuryati untuk ikut menyampaikan materi pada kegiatan berikutnya.

 

Pengawas RA, Ida Nuryati dalam sambutannya berterimakasih karena sudah dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Selain mendapat ilmu baru juga dapat berkenalan dengan orang tua.

“Dalam kegiatan ini saya juga berkepentingan untuk memberi semangat pada lembaga RA dan orang tua untuk tetap ikhlas dan sabar dalam mendidik anak dengan iringan doa memohon ridho Allah Swt,” ujarnya.

Sementara itu, pemateri Dr. Irfan Aulia, sebelum menyampaikan ilmunya meminta pada semua orang tua yang hadir untuk memperhatikan di pengaturan kontrol kesehatan hape masing-masing. Disitu akan terlihat berapa jam dalam sehari mengaktifkan hape.

“Jika terhitung lebih dari 6 jam berarti sudah termasuk candu. Maka perlu kontrol dalam penggunaan hape yang dimulai dari orangtuanya. Karena saat sekarang ini perilaku sebagian orangtua adalah agar anak-anaknya diam maka diberikan hape,” ucapnya.  

Untuk menanamkan akhlakul karimah pada anak maka perlu kontrol dan pendampingan orang tua bekerja sama dengan guru untuk membentuk kepribadian anak karena biasanya, anak selalu mencontoh apa yang dilihatnya terutama dari orang orang terdekatnya.

Sesi tanya jawab diadakan memberikan kesempatan pada orang tua untuk menyampaikan permasaalahannya. Ketua Paranting Islamic Center Bintan, Fatmawati juga hadir pada kegiatan ini.

Ida Nuryati.

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan