Baca Berita

CJH asal Bintan Sudah Lunasi Bipih 1445 H

Berita

CJH asal Bintan Sudah Lunasi Bipih 1445 H

 

Kemenag Bintan (Humas)—Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Muhammad Ridwan mengatakan seluruh Calon Jemaah Haji (CJH) asal Bintan sudah melakukan pelunasan Bipih 1445 H.

 

Dia menjelaskan sebanyak 83 jemaah sudah melakukan pelunasan. Jika dilihat dari siskohat, Kabupaten Bintan memiliki kuota jemaah reguler sebanyak 71 jemaah, 5 jemaah lansia, dan 18 jemaah cadangan.

 

Sebagaimana jadwal pelunasan Bipih, Senin, 12 Februari 2024 merupakan batas akhir pelunasan tahap I.

 

“Bagi jemaah yang belum dapat melunasi di tahap I karena alasan istithaah kesehatan, namanya akan muncul lagi di tahap II. Kita sedang menunggu ketentuan dari Kementerian Agama RI,” ujar Ridwan.

 

Kemenag Bintan sudah membuka kesempatan yang luas bagi jemaah haji yang melakukan pelunasan biaya perjalanan iibadah haji (Bipih) sebagaimana tertuang dalam Keppres Nomor 6 tahun 2024 tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 1445 H/ 2024 M.

 

Tanggal pelaksanaan sudah dibuka sejak 10 Januari – 12 Februari 2024 hari ini pada jam kerja di Bank Penerima Setoran.

 

“Selanjutnya kita menunggu informasi dari Dirjen PHU Kemenag RI, sembari kita terus menuntaskan istithaah kesehatan bagi jemaah haji asal Bintan agar dapat diberangkatkan seluruhnya,” imbuhnya.

 

Hatiman. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan