Baca Berita

Dapat Kantor, Ketua BAZNAS Kepri: Terima Kasih Gubernur Ansar Ahmad

Berita

Dapat Kantor, Ketua BAZNAS Kepri: Terima Kasih Gubernur Ansar Ahmad

 

Kemenag Bintan (Humas)-- BAZNAS Kepuluan Riau (Kepri) terus memperluas pelayanan zakat, infak dan sedekah (ZIS) kepada masyarakat. Dalam rangka meningkatkan kinerja, BAZNAS Kepri berencana memindahkan kantor setelah mendapatkan fasilitas tersebut dari pemerintah provinsi (pemprov) setempat.

 

Hal itu disampaikan Ketua BAZNAS Provinsi Kepri, H. Arusman Yusuf, usai mendampingi delegasi BAZNAS RI dan BAZNAS Kabupaten Bintan beraudiensi dengan Bupati Bintan, Roby Kurniawan di Kantor Bupati Bintan, Provinsi Kepri, Jumat (9/2/2024).

 

“Komitmen dukungan Gubernur Kepri Bapak Ansar Ahmad terhadap BAZNAS mampu mengoptimalisasi pengumpulan dan penyaluran zakat, infak dan sedekah (ZIS) untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat,” ujar Arusman.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua I BAZNAS Kepri, H. Pauzi, Kabag Pendampingan dan Advokasi Hukum BAZNAS RI, Indra Hadi, dan staf senior Regina Fajri, Kabag Humas BAZNAS RI, Yudhiarma MK, Ketua BAZNAS Kabupaten Bintan, H. Suryono, Wakil Ketua Raja Juni Aziwantoro, Insan Mashuri, Hj. Rasdiyati, Amrullah, dan pelaksana Raja Maulana.

 

Ketua BAZNAS Kepri, mengungkapkan, pemindahan kantor BAZNAS Kepri mendapat dukungan dari Pemprov Kepri. Kantor BAZNAS Kepri yang berlokasi di komplek Masjid Raya Kepri, Kota Tanjung Pinang, rencananya akan dipindahkan ke pusat perkantoran lama Pemprov Kepri.

 

Mudah-mudahan dua bulan lagi akan segera terealisasi. Mudah-mudahan selesai sebelum Ramadhan," ujar Arusman.

 

Dia menilai, komitmen pembangunan bidang keagamaan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad sudah tidak diragukan lagi.

 

"Banyak program-program beliau yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sampai saat ini. Hal tersebut sudah dilakukan beliau saat masih menjadi Bupati Bintan dengan membangun Quran Center yang melahirkan banyak qari dan qariah berprestasi," tutur Arusman.

 

Kendati demikian, Arusman berpesan untuk tidak terlalu terbuai dengan fasilitas baru dan kemudahan yang selama ini diberikan oleh Pemprov Kepri. Dia berharap, BAZNAS Kepri dapat menghimpun potensi ZIS lebih maksimal dengan lokasi kantor yang lebih strategis tersebut.

 

Di samping itu, dia menyampaikan bahwa BAZNAS Kepri telah melakukan audit eksternal dan memperoleh predikat wajar tanpa pengecualian (WTP). Tak hanya itu, lanjut Arusman, pelayanan BAZNAS Kepri telah menggunakan digitalisasi, sehingga pengumpulan dana ZIS, lebih transparan dan real time.

 

Baznas Bintan. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan