Baca Berita

BAZNAS Bintan Apresiasi Dukungan Penuh Bupati Roby

Berita

BAZNAS Bintan Apresiasi Dukungan Penuh Bupati Roby

 

Bupati Bintan (Humas)-- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bintan mengapresiasi dukungan penuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan yang mendukung penuh program-program zakat, infak dan sedekah (ZIS).

 

Hal itu disampaikan Ketua BAZNAS Bintan H. Suryono, usai mendampingi delegasi BAZNAS RI beraudiensi dengan Bupati Bintan, Roby Kurniawan di Kantor Bupati Bintan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Jumat (9/2/2024).

 

“Terima kasih atas dukungan Pemkab Bintan kepada BAZNAS, baik melalui peraturan daerah  atau perda dan surat edaran (SE). Gaji Bupati Roby Kurniawan juga tidak diambil namun diinfakkan untuk BAZNAS. Ini dukungan yang luar biasa sehingga semakin menguatkan program pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat,” ucap Suryono.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua BAZNAS Provinsi Kepri, H. Arusman Yusuf, Wakil Ketua I BAZNAS Kepri, H. Pauzi, S.Ag, Kabag Pendampingan dan Advokasi Hukum BAZNAS RI, Indra Hadi dan staf senior Regina Fajri, Kabag Humas BAZNAS RI, Yudhiarma MK, Wakil Ketua Raja Juni Aziwantoro, Insan Mashuri, Hj. Rasdiyati, Amrullah, dan pelaksana Raja Maulana.

 

Suryono mengapresiasi kontribusi Pemkab Bintan di bawah kepemimpinan Bupati Roby. Menurut dia, komitmen pemkab dalam mendukung BAZNAS Kabupaten Bintan tidak perlu diragukan lagi. Dalam laporan Suryono menyebutkan, setiap bulan BAZNAS Bintan menghimpun dana zakat sebesar Rp250 juta. Sementara, khusus untuk penggalangan dana kemanusiaan Palestina Rp280 juta, yang telah disalurkan melalui BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau.

 

Dia menjelaskan, tahun 2023 pengumpulan ZIS mencapai Rp 2,1 miliar. “Ini adalah jumlah pengumpulan tertinggi semenjak terbentuknya BAZNAS Kabupaten Bintan, tahun sebelumnya pengumpulan zakat sekitar 600 juta rupiah per tahun. Peningkatan pengumpul zakat ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Bintan,” ujar dia

 

Suryono menambahkan, pendistribusian zakat tahun 2023 sebesar Rp 1,6 miliar yang didistribusikan kepada delapan asnaf melalui program pemberdayaan ekonomi masyarakat, bantuan kesehatan, pendidikan dan sosial keagamaan lainnya, seperti santunan anak yatim, pembinaan mualaf dan bantuan untuk panti asuhan.

 

Baznas Bintan. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan