Baca Berita

Manasik Haji Calon Jemaah Haji asal Bintan Dilaksanakan Usai Idul Fitri 1445 H

Berita

Manasik Haji Calon Jemaah Haji asal Bintan Dilaksanakan Usai Idul Fitri 1445 H

 

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Bintan, H. Muhammad Ridwan mengatakan pihaknya telah melakukan dialog bersama Kepala KUA se Bintan untuk memantapkan persiapan pelaksanaan manasik haji 1445 H.

 

Pelaksanaan dialog bersama KUA dilaksanakan di ruang aula mini Kantor Kemenag Bintan, Senin, 19 Februari 2024 pagi. Ridwan mengatakan kesiapan sejumlah Kepala KUA kecamatan untuk melaksanakan manasik haji tahun 1445 H setelah perayaan Idul Fitri 1445 H.

 

“Kami tengah menyusun rencana manasik yang insya Allah akan dilaksanakan setelah perayaan Idul Fitri 1445 H baik untuk pelaksanaan manasik haji di KUA maupun di Kemenag Kabupaten Bintan,” ujar Ridwan.

 

Sesuai dengan estimasi saat ini manasik haji akan diikuti oleh 86 orang calon jemaah haji yang Menurut rencana akan diberangkatkan tahun ini. Untuk pelaksanaan manasik haji di tingkat kecamatan akan dipusatkan di dua lokasi.

 

“Lokasi pertama ada di Kantor KUA Bintan Timur, Kijang yang meliputi calon jemaah haji asal Kecamatan Bintan Timur, Mantang, Bintan Pesisir, Tambelan, Gunung Kijang dan Teluk Bintan. Sementara itu untuk lokasi kedua adalah di Masjid Al Muhajirin Tanjung Uban yang meliputi calon jemaah haji asal Bintan Utara, Teluk Sebong, dan Seri Kuala Lobam,” imbuh Ridwan lagi.

 

Muhammad Ridwan juga menjelaskan sebanyak tiga calon jemaah haji asal Bintan belum memenuhi persyaratan istithaah dan sedang mengikuti pengobatan dan perawatan secara intensi sesuai dengan standar operasional prosedur Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan untuk segera dinyatakan sehat dan memenuhi syarat istithaah.

 

“Setelah tiga calon jemaah haji itu dinyatakan memenuhi syarat istithaah segera akan melakukan pelunasan Bipih sesuai dengan ketentuan,” jelasnya.

 

Hatiman. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan