Baca Berita

Pangawas PAI Rudi A. Putra Bina GPAI SD se Toapaya

Berita

Pangawas PAI Rudi A. Putra Bina GPAI SD se Toapaya

Kemenag Bintan (Humas)- Pengawas PAI Kantor Kemenag Bintan, Rudi A. Putra menggelar pembinnaan Guru Pendidikan Agama Islam melalui KKG PAI SD Toapaya. Kali ini kegiatan dipusatkan di SDN 003 Kangboy, yang masuk di wilayah Toapaya.

Kegiatan dilaksanakan dipenghujung pekan, Sabtu, 2 Maret 2024.

Dalam arahannya, Rudi mengatakan Kementerian Agama selalu memberikan dukungan serta perhatian yang maksimal kepada guru PAI pada semua tingkatan termasuk tingkat SDN. Dia berharap 12 orang guru PAI yang bertugas di 6 SD di wilayah Toapaya bisa bekerja maksimal mengingat jumlahnya sudah ideal.

“Apalagi seluruh guru tersebut sudah menerima tunjangan atas profesinya sebagai guru PAI karena seluruhnya sudah bersertfikasi.

“Saya ingatkan, meskipun Guru Pendidikan Agama Islam tersebut bukan ASN Kemenag namun pembinaan tetap dilakukan serta jalinan koordinasi kerjasama antar instansi dengan Diknas Kabupaten Bintan terus ditingkatkan. Ini dilakukan dalam rangka percepatan pelaksanaan sertifikasi bagi guru PAI yang belum ikut,” ujarnya.  

Rudi berharap bagi GPAI yang telah sertifikasi baik Guru PAI SD/SMP/SMA/SMK dapat memanfaatkan tunjangan Profesi Guru (TPG) itu dapat digunakan dengan baik bagi peningkatan profesionalnya sebagai guru PAI, menjadi pribadi yang mantab, stabil, arif, bijaksana, berwibawa, bisa menjadi teladan bagi peserta didiknya serta berakhlak mulia.

Rudi. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan