Baca Berita

Beri Pembinaan, Rudi A. Putra Berikan Pesan Khusus Guru PAI

Berita

Beri Pembinaan, Rudi A. Putra Berikan Pesan Khusus Guru PAI

Kemenag Bintan (Humas)- Pengawas PAI Kantor Kemenag Bintan, Rudi A. Putra menggelar pembinnaan Guru Pendidikan Agama Islam melalui KKG PAI SD Toapaya. Kali ini kegiatan dipusatkan di SDN 003 Kangboy, yang masuk di wilayah Toapaya. Kegiatan dilaksanakan dipenghujung pekan, Sabtu, 2 Maret 2024.

Dalam arahannya, Rudi mengatakan Kementerian Agama selalu memberikan dukungan serta perhatian yang maksimal kepada guru PAI pada semua tingkatan termasuk tingkat SDN. Dia berharap 12 orang guru PAI yang bertugas di 6 SD di wilayah Toapaya bisa bekerja maksimal mengingat jumlahnya sudah ideal.

Ada pesan khusus yang disampaikan Rudi kepada rekan kerjanya itu. Dia berpesan betul agar para guru PAI berperan maksimal mensyiarkan bulan suci Ramadhan 1445 H yang akan menjelang dalam hitungan hari.

“Dalam bulan Ramadhan tahun ini guru PAI juga harus punya peran yang besar bagi menghidupkan kegiatan keagamaan di sekolah, bisa lewat pesantren dengan materi yang terjadwal, selain itu guru PAI juga perlu kroschek kejujuran siswa lewat ibadah yang dilakukannya selama bulan Ramadhan, sudahkah mereka salat dan berpuasa sesuai syariat sebagai bentuk latihan,” ujarnya.  

“Artinya kita perlu generasi pintar di masa depan tapi kita sangat butuh generasi benar di masa depan. Dua hal itu mutlak diperlukan,” ujar Rudi dengan tegas.

Kegiatan diakhiri dengan silaturrahmi dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Se Kec amatan Toapaya, dan dilakukan siraman rohani oleh ustad Hendro yang merupakan Guru PAI SDN 001.

Selanjutnya doa bersama dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin dan foto bersama menjadi kegiatan penutup.

Rudi. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan