Baca Berita

Rudi A. Putra Hadiri Kegiatan Sambut Ramadhan Sampaikan Sejumlah Arahan

Berita

Rudi A. Putra Hadiri Kegiatan Sambut Ramadhan Sampaikan Sejumlah Arahan

 

Kemenag Bintan (Humas) – Pengawas PAI SD Kemenag Bintan, Rudi A. Putra menghadiri kegiatan silaturahmi dan doa bersama menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H di SD Negeri 004 Toapaya.

 

Kegiatan dihadiri oleh Kepala SDN 004 Toapaya, majelis guru, tenaga kependidikan, perwakilan paguyuban orang tua/santri dan penceramah ustaz Hasanuddin.

 

Dalam sambutan Rudi A. Putra menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama seluruh sekolah dasar di Bintan selama ini dalam menghidupkan kegiatan keagamaan di sekolah. Dia juga meminta maaf atas nama pribadi dan jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bintan jika pelayanan dan jalinan koordinasi dan kerjasama belum maksimal.

 

“Kami berharap di masa depan tentu akan selalu kita tingkatkan,” ujarnya.

 

Rudi mengatakan khusus di bulan Ramadhan nanti ada Edaran Diknas Kabupaten Bintan yang mengatur pelaksanaan program Pesantren Ramadhan.

 

“Untuk itu sebagai motor penggerak kegiatan adalah guru PAI dibantu para guru kelas. Adapun pesantren tersebut hendaknya dirancang, terjadwal serta materinya disusun. Sebaiknya ada materi akhlaknya, aqidahnya, syariatnya, dan ibadahnya,” ucap Rudi.

 

 “Agar para siswa yang mengikuti program Pesantren Ramadhan benar-benar mendapat materi yang komprehensif sehingga bermanfaat bagi kehidupannya,” pesannya.

 

“Sejalan dengan itu guru PAI juga perlu memformat para siswanya untuk membuat buku Gerakan Ramadhan sebagai bukti pelaksanaan ibadah puasa, salat, dan ibadah lainnya yang dikerjakan selama bulan Ramadhan. Prinsip yang akan dievaluasi yakni kita perlu orang benar tapi juga kita butuh orang jujur,” imbuhnya.

 

Kami mengucapkan selamat menyambut Ramadhan dan menjalankan ibadah dengan ikhlas, semoga Allah SWT selalu meridhoi apa yang kita kerjakan. Amin.

 

Rudi. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan