Baca Berita

Jajaran SD 002 SKL Laksanakan Salat Dhuha Berjamaah dan Doa Sambut Ramadhan

Berita
Jajaran SD 002 SKL Laksanakan Salat Dhuha Berjamaah dan Doa Sambut Ramadhan

Kemenag Bintan (Humas) – Jajaran SDN 002 SKL laksanakan salat Dhuha berjamaah dan gelar doa bersama menyambut Ramadhan 1445 H. Umat muslim tengah bersiap menyambut datangnya Ramadhan 1445 H. Banyak cara dilakukan dalam mempersiapkan Ramadhan. 

Persiapan Ramadhan yang dimaksud dimulai dari memperbanyak taubat kepada Allah Swt. Cara bertaubat diantaranya dengan memperbanyak istighfar memohon ampun dan berdoa kepada Allah dan tidak berbuat kesalahan – kesalahan lagi.

Persiapan selanjutnya adalah memperbanyak ilmu Ramadhan. Dia mengajak ASN Kemenag Bintan tidak beramal tanpa ilmu agar ibadahnya tidak sia sia.

Amalan yang sangat penting selama Ramadhan adalah membaca Alquran. Alquran adalah obat yang utama terutama untuk penyakit hati. Alquran adalah penawar dan penenang jiwa. 

Perbanyak mendengarkan lantunan ayat-ayat Alquran. Beruntunglah orang tua yang memasukkan putra-putrinya ke pondok pesantren karena interaksinya dengan Alquran sangat intensif. 

Selanjutnya adalah memperbanyak membaca Alquran. Mengkhatamkan Alquran dengan cara 1 hari 1 juz selama Ramadhan merupakan langkah jitu.

Ramadhan ini niatkan untuk mengkhatamkan Alquran. Selanjutnya Ramadhan momentum menghafalkan Alquran dan mengaplikasikan Alquran dalam kehidupan sehari hari.

Ramadhan adalah saat paling baik untuk memperbanyak sedekah karena pahalanya dilipatgandakan. Manusia yang dekat Alquran niscaya dia memiliki pribadi yang mulia dalam hidupnya. Berubahlah tahun ini menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun kemarin. 

Raras. 
Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan