Baca Berita

Menyemarakkan Ramadan 1445 H, SDN 004 Gelar Pesantren Ramadan

Berita

Menyemarakkan Ramadan 1445 H, SDN 004 Gelar Pesantren Ramadan

 

Kemenag Bintan (Humas) - Untuk memeriahkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Pantia Pesantren Kilat (Sanlat) SD Negeri 004 Teluk Sebong menggelar kegiatan Pesantren Kilat Ramadan (PKR) yang di ikuti kurang lebih 75 siswa dan siswi dari kelas 4 sampai 6. Pesantren Kilat Ramadan berlangsung selama tiga hari, 14 - 16 Maret 2024 di lingkungan Sekolah Dasar Negeri 004 Teluk Sebong dengan motto “Puasaku totalitas, Ramadhanku berkwalitas dan belajarku tuntas”.

Dimulai pada hari ini Kamis (14/03) yang bertempat di Musholla al Ikhlas SDN 004 Teluk Sebong, Desa Ekang Anculai di jelaskan oleh Kepala Sekolah pada acara pembukaan, mengatakan sudah 2 ini SDN 004 Teluk Sebong sudah melakukan kegiatan Pesantren Kilat Ramadan dengan system menginap. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan Pesantren Kilat Ramadan dengan sistem menginap ini bertujuan untuk mengenalkan tentang kegiatan pesantren walaupun hanya secara singkat.

“Kegiatan Pesantren Kilat Ramadan ini sangat bermanfaat bagi peserta didik yang di masa datang akan menjadi ujung tombak pembangunan bangsa yang ketika acara pembukaanya dihadiri oleh sejumlah instansi terkait yaitu Kasi PAIS dan Pengawas GPAI Kemenag Kabupaten Bintan, Kepala Desa Ekang Anculai, Babinkantibmas Desa Ekang Anculai dan Kepala KUA Kecamatan Teluk Sebong, Jhon Desri sekaligus beliau memberikan tausiyah agama dan motivasi kepada seluruh warga sekolah dan wali murid.

Adapun kegiatan Pesantren Kilat Ramadan pada tahun ini diisi dengan materi dan berbagai kegiatan keagamaan sebagai miniatur pesantren seperti berbuka bersama, tadarus al Qur’an, salat tarawih berjamaah, tausiyah keagamaan dan berbagai kegiatan lainya. Dari kegiatan tersebut diharapkan bisa memberikan kesan dan edukasi positif kepada peserta didik tentang bagaimana cara mengisi kegiatan di bulan Ramadan ketika mereka sudah kembali ke rumah masing- masing.

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan