Baca Berita

Baznas Bintan Gelar Safari Ramadhan Bersama Bupati Roby Kurniawan di Desa Kelong

Berita

Baznas Bintan Gelar Safari Ramadhan Bersama Bupati Roby Kurniawan di Desa Kelong

 

Kemenag Bintan (Humas) - Baznas Kabupaten Bintan mengadakan Safari Ramadhan 1445 H di Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir, yang turut dihadiri oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muksith, beserta pejabat lainnya. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Baznas Bintan, H. Suryono, dan Waka 1, Insan Mashuri belum lama ini.

 

Dalam kesempatan tersebut, Baznas Bintan menyalurkan 20 paket sembako serta memberikan santunan kepada 10 anak yatim/piatu. Kegiatan dilanjutkan dengan berbuka bersama dan salat tarawih, menciptakan momen kebersamaan dan keberkahan di bulan suci Ramadan. Acara ini menjadi wujud nyata dari kepedulian sosial Baznas Bintan dalam menyebarkan kebaikan dan keberkahan kepada masyarakat, terutama yang membutuhkan.

 

Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan, safari Ramadhan kali ini, ia berbuka bersama dan tarawih bersama warga Desa Kelong.

 

“Buka bersama dan salat bersama sebagai bentuk silaturahmi dengan masyarakat,” ucap Roby, Jumat (22/03/2024) sore.

 

Menurutnya, dalam silaturahmi kemarin malam, ia dapat melihat secara langsung apa yang dibutuhkan warga Desa Kelong.

 

“Tahun 2024 Bintan pesisir anggarannya Rp4,3 Milyar untuk perbaikan tambatan perahu dan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

 

Bantuan yang diberikan kepada Desa Kelong ini bekerjasama dengan pihak perbankan, untuk setiap Safari Ramadhan terdapat uang operasional, masing-masing masjid sebesar Rp5 juta.

 

“Ada juga pemberian insentif untuk imam masjid, mubaligh, penggali kubur dan lainnya,” tambahnya.

Selain bantuan insentif, diketahui pula terdapat bantuan dari Baznas berupa sembako, santunan anak yatim dan bantuan dari CSR. 

 

Baznas Bintan. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan