Baca Berita

Bupati Bintan Safari Ramadan 1445 H di Masjid An Nur Desa Pengujan

Berita

Bupati Bintan Safari Ramadan 1445 H di Masjid An Nur Desa Pengujan

Kemenag Bintan (Humas) – Setelah melakukan serangkaian kegiatan safari Ramadan di beberapa wilayah di Kabupaten Bintan seperti di Bintan Pesisir, Bintan Timur, Bupati Bintan Roby Kurniawan kembali melakukan rangkaian Safari Ramadhan 1445 H.

Didampingi Wakil Bupati Bintan, FKPD Bintan dan jajaran OPD Bintan, tepat di malam 14 Ramadhan masuk ke malam 15, Bupati Bintan menggelar berbuka puasa bersama jamaah Masjid An Nur Desa Pengujan yang kemudian bergeser melanjutkan salat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Al Hikmah Tanah Merah Desa Penaga, Senin (25/03).

Seperti biasa dalam sambutannya Bupati Roby mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1445 Hijriah kepada seluruh kaum muslimin. Dirinya juga kembali mengajak masyarakat khususnya kaum muslimin untuk meningkatkan kualitas ibadah selama bulan suci Ramadan. Diharapkan Ramadan kali ini dapat menghantarkan semuanya dalam derajat kemuliaan dan keimanan.

Perlu diketahui bersama dan menjadi catatan penting bahwa puasa bukanlah sekedar menahan diri dari makan, minum dan hal-hal lainnya yang membatalkan puasa. Orang yang berpuasa harus pula menjaga lisan dan anggota badan lainnya dari segala yang diharamkan oleh Sang Khalik.

"Namun bukan berarti ketika sedang tidak berpuasa boleh melakukan hal-hal yang diharamkan tersebut. Bulan ini jadi pendidik bagi kita,” kata Roby dihadapan masyarakat yang hadir.

Roby menjelaskan bahwa salah satu tujuan yang ingin dicapai dari rangkaian Safari Ramadan yang dilakukan setiap tahunnya adalah ukhuwah yang semakin erat terjalin. Hal ini yang dikatakan Roby akan menjadi salah satu indikator kemajuan daerah bila masyarakatnya berada dalam kerangka kebersamaan.

Pada Safari Ramadan kali ini juga kembali diserahkan secara simbolis insentif bagi mubaligh, imam masjid, guru ngaji dan petugas fardhu kifayah. Selain itu juga diserahkan bantuan operasional masjid dari PD BPR Bintan dan sembako bagi dhuafa serta santunan yatim piatu dari Baznas Bintan.

Roby menyampaikan semua bantuan yang diserahkan adalah bentuk kerjasama dari semua pihak bersama Pemerintah Daerah untuk mencapai pemerataan kesejahteraan.

Hatiman.

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan