Baca Berita

Jajaran Kantor Kemenag Bintan Gelar Rapat Bahas Akselerasi Capaian Kinerja

Berita

Jajaran Kantor Kemenag Bintan Gelar Rapat Bahas Akselerasi Capaian Kinerja

 

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Syahjohan memimpin rapat jajaran Kemenag Bintan untuk membahas dua agenda utama di bulan Ramadan 1445 H. Rapat digelar di aula mini Kantor Kemenag Bintan, Selasa, 26 Maret 2024.

 

Dua agenda utama tersebut antara lain pembahasan tentang rencana kegiatan berbuka puasa bersama yang disejalankan dengan penyerahan paket sembako kepada warga yang membutuhkan dan akselerasi capaian kinerja sebagaimana pakta integritas yang telah ditandatangani bersama pada Senin lalu.

 

Syahjohan mengatakan setidaknya ada enam akselerasi capaian kinerja yang harus dicapai dalam waktu hingga September 2024 mendatang.

 

Pertama, menyiapkan satuan kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan/atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 

Kedua, meningkatkan efisiensi dan efektivitas tata Kelola manajemen (tata usaha, perencanaan, keuangan, kepegawaian, dan barang milik negara).

 

Ketiga, mendorong percepatan dan penyelesaian izin rumah ibadah yang bermasalah.

 

Keempat, Mendukung implementasi penyelenggaraan jaminan produk halal dan Gerakan nasional mandatori halal 2024.

 

Kelima, mendorong implementasi budaya literasi numerasi bagi peserta didik Madrasah menggunakan metode GASING.

 

Keenam, mendukung implementasi penyelenggaraan jaminan produk halal dan Gerakan nasional mandatori halal 2024.

 

Syahjohan berharap akselerasi yang telah berhasil dilakukan untuk dapat didokumentasikan dengan baik melalui pengungkapan evident yang diperlukan terutama untuk melengkapi pelaporan capaian kinerja triwulan I.

 

Untuk memudahkan koordinasi akan disediakan google form yang membantu setiap jajaran dalam menghimpun alat bukti dan evident ketercapaian atas masing-masing akselerasi yang diperjanjikan.

 

Hatiman. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan