Baca Berita

Ustaz Rostam Effendi Ajak ASN Kemenag Bintan Perbanyak Salawat

Berita

Ustaz Rostam Effendi Ajak ASN Kemenag Bintan Perbanyak Salawat

Kemenag Bintan (Humas) - Rostam Effendi, Kepala Seksi PD. Pontren Kantor Kemenag Bintan, mengajak ASN Kemenag Bintan memperbanyak salawat kepada Rasulullah Saw. Hal itu dikatakannya saat memberikan tausiyah ba’da Zuhur di Musala Al Muhajirin Kantor Kemenag Bintan, Rabu, 28 Maret 2024.

“Bukti bakti kita kepada orang tua kita dengan memperbanyak salawat. Karena dengan bersalawat kepada Nabi, maka Nabi akan membalas bersalawat kepada kita dan keluarga kita,” ujar Rostam.  

Ada seorang hamba bersawalat kepada Rasulullah maka Rasulullah akan menjawab salawat untuk kita sampai kepada orang tua kita.

Riwayat hadits dengan bersanad shahih dari Abu Hurairah RA menyebutkan bahwa roh Rasulullah SAW dikembalikan pada jasadnya untuk menjawab salam bagi umatnya. Rasulullah SAW pernah bersabda,

"Tiada seorang pun yang mengucapkan salam kepadaku, melainkan Allah mengembalikan rohku sehingga aku dapat menjawab salam kepadanya." (HR Abu Dawud dalam Kitab Manasik).

Dalam redaksi lain disebutkan, "Setiap kali orang mengucapkan salam kepadaku, pastilah Allah mengembalikan rohku kepadaku agar aku menjawab salamnya." (HR Abu Dawud).

Maka salawat kepada Rasulullah akan berdampak kepada keselamatan kita dan keluarga kita.

Hatiman. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan