Baca Berita

Ustaz Rostam Effendi Ajak ASN Kemenag Bintan Lafaz Doa Malam Lailatul Qodar

Berita

Ustaz Rostam Effendi Ajak ASN Kemenag Bintan Lafaz Doa Malam Lailatul Qodar

 

Kemenag Bintan (Humas) - Rostam Effendi, Kepala Seksi PD. Pontren Kantor Kemenag Bintan, mengajak ASN Kemenag Bintan mengamalkan doa ini jika bertemu malam Lailatul Qodar. Hal itu dikatakannya saat memberikan tausiyah ba’da Zuhur di Musala Al Muhajirin Kantor Kemenag Bintan, Rabu, 28 Maret 2024.

Aisyah berkata, "Wahai Rasulullah, apabila saya menjumpai malam Lailatul Qadar, bagaimana saya harus berdoa?"

 

Rasulullah SAW menjawab, "Katakanlah Allahumma Innaka Affuwun Tuhibbul 'Afwa Fa'fu 'Anni (Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Pengampun dan Engkau mencintai seorang pemaaf, maka ampunilah aku)." (HR Ahmad).

 

Dalam sabda Rasulullah SAW lainnya, beliau menyampaikan bahwa orang yang melaksanakan ibadah di malam Lailatul Qadar akan diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT.

 

Nabi Muhammad SAW bersabda, "Barang siapa yang menegakkan (beribadah pada malam) Lailatul Qadar karena iman kepada Allah dan mengharapkan pahala (hanya dari-Nya) maka akan diampuni dosa-dosa yang telah dikerjakannya, dan barang siapa yang melaksanakan puasa Ramadhan karena iman kepada Allah dan mengharapkan pahala (hanya dari-Nya) maka akan diampuni dosa-dosa yang telah dikerjakannya." (HR Bukhari).

 

Hatiman. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan