Baca Berita

Ustaz Rio Berikan Tausiyah di Radio Bintan Berikan Ciri Lailatul Qodar

Berita

Ustaz Rio Berikan Tausiyah di Radio Bintan Berikan Ciri Lailatul Qodar

 

Kemenag Bintan (Humas) – Ustaz Rio memberikan tausiyah Ramadan 1445 H di Radio Bintan, Rabu, 27 Maret 2024. Dalam kegiatan yang dilaksanakan menjelang berbuka puasa itu, Ustaz Rio mengetengahkan tema keistimewaan malam Laitul Qodar.

 

Dalam surat Al Qodr ayat 1-5 Allah berfirman. Artinya “Sesungguh kami turunkan Al Qur'an di malam Laitul Qodar. Tahukah kamu apa itu malam Lailatul Qadar. Yaitu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Turunnya malaikat dan ruh dan keselamatan malam itu sampai terbitnya fajar”.

 

Al Qur'an turun di bulan Ramadan di malam Laitul Qodar artinya Al Qur'an diturunkan Allah di malam Qodar, malam yang mulia dan Al Qur'an itu adalah kitab suci umat Islam yang mulia disamping itu Qur'an sebagai pedoman hidup umat Islam.

 

Kemudian Allah lah yang menjaga dan memelihara Al Qur'an kalau Allah yang menjaga kesuciannya Qur'an tersebut.

 

Nah, apa itu malam qodar itu? Yaitu malam yang lebih baik dari seribu bulan kalau kita mendapatkan malam qodar maka kita sudah sama hidup dalam beribadah 1000 bulan setara dengan 84 tahun.

 

Tanda tanda malam Lailatul Qadar yaitu, antara lain.

- malam yang ganjil 21, 23, 27 ,29

- malam itu hening air sungai dan laut tidak bergerak, pepohanan juga tidak bergerak.

- malam itu penuh keberkahan berbeda dengan malam biasa nya.

- turun nya para malaikat

- turun ruh para nabi dan para anbiya' (ruh baik)

- malam itu turun keselamatan sampai terbit fajar.

 

“Mari kita mencari atau mengintip malam Lailatul Qadar di penghujung Ramadan ini, mudah-mudahan kita berhasil dan termasuk orang orang yg terpilih oleh Allah mendapatkan malam Lailatul Qadar,” ujarnya.

 

 Rio

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan