Baca Berita

Pengawas Madrasah Ida Nuryati Gelar Pendampingan di RA Nurul Bilad Bintan

Berita

Pengawas Madrasah Ida Nuryati Gelar Pendampingan di RA Nurul Bilad Bintan

 

Kemenag Bintan (Humas) – Pengawas Madrasah Kantor Kemenag Bintan, Ida Nuryati melakukan pendampingan di RA Nurul Bilad, Bintan, Rabu, 24 April 2024. Ida Nuryati  mengatakan pendampingan dimaksudkan untuk meningkatkan proses pembelajaran di lembaga tersebut.

 

“Topik yang diambil hari ini adalah Hari Besar Nasional dengan sub topiknya Pahlawanku,” kata Ida Nuryati.

 

Dalam kegiatan tersebut, dia mengatakan guru mengenalkan sosok pahlawan nasional seperti Kartini untuk menjadi inspirasi teladan bagi siswa.

 

“Guru mengajarkan lagu Ibu Kita Kartini, bercerita sejarah pahlawan dan pada pertemuan   akan dilaksanakan fashion show dengan menggunakan pakaian pahlawan nasional. Kita mengundang orangtua untuk melihat penampilan, keberanian anak anaknya dalam mengekspresikan aksinya nanti,” ujarnya.

 

“Tugas pendidik pada saat pembelajaran antara lain menggali, pengetahuan, keterampilan, bakat dan minat anak dalam mengikuti pembelajaran,” ujarnya pula.

 

Kepala RA Nurul Bilad, Siti Aisyah mengaku menyambut baik pendampingan yang dilakukan pengawas. Dengan pendampingan yang diberikan kegiatan yang direncanakan semakin terarah sehingga proses pembelajaran semakin berkualitas.

 

Hatiman. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan