Baca Berita

Santri MA Idris Gelar Bazar Ramadan 1445 H Sempena P5PPRA

Berita

Santri MA Idris Gelar Bazar Ramadan 1445 H Sempena P5PPRA

 

Kemenag Bintan (Humas) – Santri-santri MA Idris Bintan mengadakan Bazar Ramadan dalam rangka gelar Project Profil Pelajar Pancasila Dan Rahmatul Lilalamin (P5PPRA), Rabu, 20 Maret 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan berlokasi di samping Pertamini Sri Rezeki depan Swalayan Ridho Kelurahan Kawal.

 

Kepala MA Idris Bintan, Nur Syafitri mengatakan pihaknya memiliki harapan agar santri dapat menjangkau masyarakat Kawal sebagai konsumen dalam kegiatan tersebut. Tema yang diangkat kali ini adalah tema kewirausahaan. Kegiatan ini diikuti oleh 26 santri perempuan kelas 10 yang dibagi menjadi lima kelompok.

 

“Santri-santri kami menjual berbagai macam makanan dan minuman yang diolah sendiri dan telah dipersiapkan perencanaannya jauh-jauh hari,” ujar Syafitri kepada media ini.

 

Kegiatan P5PPRA ini terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan evaluasi. Makanan dan minuman yang dijual kali ini adalah cireng isi, manggo crepe roll, risoles, pisang lumer, sandwich stick, bola-bola pisang, roti jala cokelat dan potato crispy. Sedangkan minuman yang dijual adalah es teler, es bucin, es rasa suka-suka, es lumut mangga dan avocado coco.

 

Fasilitator P5PPRA, Sulfiana berharap kegiatan kewirausahaan ini dapat tumbuh dalam jiwa santri dan menjadi bekal pengalaman wirausaha untuk dikemudian hari. Sesuai dengan quality assurance pondok pesantren Idris Bintan yaitu enterpreunership, santri diharapkan mampu melakukan aksi wirausaha dengan omset jutaan baik langsung maupun onlineshop.

 

“Santri sangat senang dan menikmati kegiatan ini dengan antusias mereka melayani masyarakat sekitar untuk membeli makanan dan minuman yang dijual,” ucap Sulfiana.

 

Syafitri. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan