Baca Berita

Latih Jiwa Empati dan Mental Berbagi, Santri Al Ihsan Berbagi Takjil On The Road

Berita

Latih Jiwa Empati dan Mental Berbagi, Santri Al Ihsan Berbagi Takjil On The Road

 

Kemenag Bintan (Humas) - Santri pondok pesantren Al Ihsan Bintan melaksanakan program Romadhan 1445 H dengan berbagi takjil di beberapa titik di kota tanjung pinang, di antaranya di sekitar masjid miftahul falah ganet, masjid baitul mukminin pinang kencana, masjid Al Uswah batu 10 dan sekitaran masjid dzul firdaus batu bintan center. Kegiatan ini diadakan menjelang berbuka puasa dari pukul 17.00 sampai selesai.

 

Pembgian takjil on the road ini disambut baik oleh masyarakat yang lewat. Para santri menawarkan takjil yang akan dibagikan sekaligus memberikan kalender pesantren. Anak-anak santri juga diminta untuk berpakaian rapi selayaknya santri dengan menggunakan seragam jubah dan sorban.

 

Direktur pendidikan pondok pesantren Al Ihsan Bintan, Ustadz Zulkifli, S.Pd.I mengatakan kegiatan ini sudah berjalan dari awal pesantren bersiri dan menginginkan kegiatan ini akan terus berjalan di tahun-tahun yang akan datang, sebagai bentuk pendidikan bagi para santri untuk memiliki jiwa empati dan mental berbagi.

 

Kegiatan romadhan tahun ini juga diberikan materi keislaman tematik khususnya untuk santri kelas 10 SMA. materi-materi menarik dan relevan dengan usia mereka diberika secara rutin setiap hari. Seperti: Akhlaq orang berpuasa, sejarah Islam, perkembangan Bahasa arab dan urgensinya, publik speaking, sejarah kesuksesan pada siroh nabawi dan lain-lain.

 

Hal ini dilakukan untuk penguatn karakter dan pendalaman materi yang selama ini dilakukan di pondok setiap harinya sekaligus memberikan pemahaman kepada para santri bahwa romadhan bukanlah waktu untuk iatirahat dari aktifitas menuntut ilmu melainkan waktu yang tepat untuk meraik sebanyak-banyaknya nilai-nilai kebaikan.

 

Melvin

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan