Baca Berita

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bintan Tandatangani Implementasi Metode GASING

Berita

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bintan Tandatangani Implementasi Metode GASING

 

Kemenag Bintan (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan memimpin pelaksanaan penandatanganan rencana aksi pembangunan zona integritas, penandatanganan pakta integritas komitmen kerja dan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM tahun 2024.

 

Kegiatan dilaksanakan di aula Kantor Kemenag Bintan, Senin, 25 Maret 2024 dimulai pukul 09.30 Wib. Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat pengawas, Kepala KUA, Kepala Madrasah, pengawas madrasah dan seluruh ASN.

 

Dalam bidang pendidikan madrasah, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Khotijah, berkomitmen untuk memenuhi capaian kinerja dalam jangka waktu 9 bulan sejak komitmen ini ditandatangani dan melaporkan progres capaian kinerja secara berkala per 3 bulan dalam mendorong implementasi budaya literasi numerasi bagi peserta didik madrasah menggunakan metode GASING.

 

Metode GASING merupakan proses langkah demi langkah yang disusun sedemikian rupa sehingga penguasaan materi dibangun dari pemahaman materi sebelumnya. Pentingnya proses langkah demi langkah ini dalam metode GASING tercermin sewaktu anak-anak belajar suatu topik, ada titik kritis yang harus mereka lewati.

 

Metode GASING adalah suatu metode pembelajaran matematika dengan langkah demi langkah yang membuat anak menguasai matematika secara gampang, asyik dan menyenangkan.

 

Pada sesi ini, Kakan Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin mengingatkan bahwa literasi numerasi anak-anak madrasah di Bintan masih perlu diperkuat. Metode GASING menurutnya harus segera diimplementasikan di madrasah untuk segera menjawab lemahnya literasi numerasi.

 

Dia juga mengingatkan pentingnya siswa berkompetisi dalam bidang numerasi seperti dengan mengikutsertakannya pada olimpiade sains dan matematika baik yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama maupun instansi lainnya.

 

Hatiman
Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan