Baca Berita

Penyuluh Agama Kristen Evans D. Dongoran Ikuti Dialog Kerukunan Intern Umat Beragama

Berita

Penyuluh Agama Kristen Evans D. Dongoran Ikuti Dialog Kerukunan Intern Umat Beragama

 

Kemenag Bintan (Humas) - Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Evans Dusep Dongoran mengikuti kegiatan Dialog Kerukunan Intern Umat Beragama Kristen dan Moderasi Beragama.

 

Kegiatan dilaksanakan di hotel 89 Batam diselenggarakan oleh Pembimas Kristen Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau. Adapun peserta kegiatan ini berjumlah 75 orang yang terdiri dari Perwakilan Aras Gereja dan Pimpinan Wilayah Sinode Gereja-Gereja yang ada di wilayah Kepulauan Riau.

 

Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Kepri, Sahat Sihombing dalam smabutannya mengatakan bersyukur kegiatan ini dapat terlaksana, dan berharap melalui kegiatan ini kerukunan intern umat beragama Kristen di Kepri semakin meningkat dan berdampak terhadap kerukunan antar umat beragama.

 

Sementara itu, Pendeta Dr. Ir. Frits Sihombing, Dosen Universitas Nomensen sebagai narasumber pertama dalam kegiatan ini memberikan materi kerukunan berbasis kebaikan.

 

Dia menjelaskan bahwa setiap kita harus dapat menjaga Kerukunan yang didasari oleh kebaikan. Perbedaan yang ada jangan diperuncing tetapi temukan kebaikan yang dapat merekat kerukunan.

 

Kegiatan ditutup dengan pemaparan Direktur Urusan Agama Kristen Kemeneg RI Pendeta Dr. Amsal Yowei. Amsal Yowei menjelaskan tentang moderasi beragama. Dia mengajak agar peserta yang hadir dalam kegiatan ini dapat menjadi pelopor penguatan moderasi beragama kepada warga jemaatnya masing-masing.

 

Yowei juga menyebut salah satu program nasional revitalisasi KUA untuk menjadikan KUA menjadi pusat layanan bagi seluruh umat beragama.

 

Evans. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan