Baca Berita

Berikan Tausiyah di Masjid Al Amal Gesek, Ustaz Rio Sampaikan Tiga Pesan

Berita

Berikan Tausiyah di Masjid Al Amal Gesek, Ustaz Rio Sampaikan Tiga Pesan

 

Kemenag Bintan (Humas) – Ustaz Rio Putra, salah satu penyuluh agama Islam pada Kantor Kemenag Bintan memberikan tausiyah di masjid Al Amal Km. 22 Gesek, Toapaya Asri, Bintan. Toapaya memang menjadi wilayah kerjanya.

 

Tepat pada malam kelima belas Ramadan 1445 H, Ustaz Rio menyampaikan tiga faktor penting dalam meraih ridho Allah Swt kepada jamaah.

Pertama, barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah memuliakan tamunya. “Maka marilah kita memuliakan tamu yang datang ke rumah kita, artinya tamu yang berkunjung ke rumah kita seraya mengucapkan salam membawa doa keselamatan di dunia dan akhirat maka kita wajib menjawab salam yang diucapkan oleh tamu yang ke rumah kita,” ujar Rio.

 

Kedua, siapa beriman dengan Allah dan hari akhir maka hendaklah memuliakan tetangganya. Artinya tetangga adalah orang yang pertama melihat kita ketika sakit atau mendapat musibah.

 

Ketiga, barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari kiamat maka berkatalah yang baik-baik, kalau tidak sanggup berkata yang baik, maka lebih baik diam.

 

“Maka kita dalam kehidapan sehari-hari membiasakan berkata-kata yang baik dan lembah lembut. Baik dalam pergaulan bermasyarakat dan rumah tangga,” ucapnya.

 

“Dalam mendidik anak-anak kita, biasakan berkata-kata yang sopan beserta adab-adabnya. Kalau tidak sanggup, maka diam saja, sebab diam itu emas sementara berbicara itu perak. Artinya ketika banyak berbicara ada kemungkinan melakukan kesalahan. Berbicara sekedarnya perlu dan diam ketika tidak ada manfaat dari perkataan tersebut,” pesannya.

 

Rio Sikumbang

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan