Baca Berita

Penyuluh Agama Kristen Kemenag Bintan Ikuti Pembinaan Penyuluh

Berita

Penyuluh Agama Kristen Kemenag Bintan Ikuti Pembinaan Penyuluh

 

Kemenag Bintan (Humas) - Bimas Kristen Kementerian Agama Prov. Kepulauan Riau mengadakan Pembinaan Penyuluh Agama Kristen di Hotel 89 Nagoya Batam, Rabu, 27 Maret 2024.

 

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh 40 penyuluh agama Kristen baik PPPK maupun Non PNS di bawah naungan Bimas Kristen Kantor Wilayah Kepulauan Riau.

 

Evans Dusep Dongoran penyuluh Agama Kristen Kemenag Bintan hadir dalam pertemuan ini sebagai Utusan Kantor Kemenag Kabupaten Bintan.

 

Acara dibuka oleh Pembimas Kristen Kemenag Kepri Sahat L. Sihombing. Dalam sambutanya Sahat mengajak para Panyuluh Agama Kristen agar lebih giat lagi menjadi suluh dan menjadi garda terdepan dalam menjadi polopor Moderasi Beragama di Provinsi Kepulauan Riau.

 

Penyuluh Agama Kristen diharapkan dapat menjadi penyejuk dan memberikan bimbingaan yang dapat memperkuat Kerukunan Umat beragama.

 

Sementara itu, Kepala Subdirektorat Penyuluh Direktorat Urusan Agama Kristen Suriana Sitompul, sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut memyampaikan penyuluh agama Kristen agar menjadi corong pemerintah dalam menyuarakan program-program pemerintah dalam bahasa Agama.

 

Narasumber kedua harapan, Nainggolan, Pendeta Fungsional GKPA memberikan pencerahan tentang Moderasi Beragama di Era Disrupsi Bagi Penyuluh Kristen.Dalam pemaparanya dia mengharapkan Penyuluh Agama Kristen harus siap menghadapi tantangan zaman. Untuk itu penyuluh Agama Kristen dituntut untuk terus belajar meningkatkan kamampuannya.

 

Evans. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan