Baca Berita

Pondok Pesantren Idris Gelar Buka Puasa Bersama Untuk Seluruh Unsur SDM

Berita

Pondok Pesantren Idris Gelar Buka Puasa Bersama Untuk Seluruh Unsur SDM

 

Kemenag Bintan (Humas) - Momentum Ramadan menjadi saat yang paling berbahagia, tidak terkecuali untuk seluruh unsur SDM Pondok Pesantren Idris Bintan Kawal. Pasalnya seluruh jajaran SDM menggelar kegiatan buka puasa bersama.

 

Kegiatan digelar di Nite & Day Hotel Tanjungpinang, belum lama ini. Undangan ini dihadiri seluruh ustaz dan ustazah dari kepala madrasah, staf pengajar, musrifah, dan seluruhnya tanpa terkecuali, divisi bagian dapur juga menghadiri agenda tersebut.

 

Pada pukul 17.00 Wib ustaz dan ustazah yang menghadiri undangan buka puasa, baik individual atau hadir bersama keluarga, mengisi ruang dan duduk di kursi yang telah disediakan sambil mendengarkan ceramah singkat yang di isi oleh ustad Muhammad Lazim.

 

Muhammad Lazim mengetengahkan tema ibadah harmonisasi keluarga dengan menjelaskan bahwa tugas kita adalah tugas rabbani dan niat kita lillah serta pentingnya menghadirkan nuansa Ramadan di mana pun kita berada juga dengan keluarga di masa-masa liburan.

 

Hadir pula Ustaz Muqtafin, yang berpesan kepada seluruh jajaran SDM untuk selalu menjaga kekompakan, meningkatkan silaturahmi agar menjadi tim yang bergerak maju dan solid.

 

“Semoga pertemuan ini membawa keberkahan dan pahala untuk kita semua," pesan Ustaz Muqtafin.

 

Saat adzan berkumandang para asatidzah, ustaz dan ustazah menikmati berbagai hidangan yang tersedia.

 

Kepada media ini, Kepala MA Idris Bintan, Nur Sahfitri, mengatakan agenda buka puasa bersama ini merupakan bentuk nyata dimana pondok pesantren Idris ingin lebih menpererat solidaritas, menjaga silaturahmi dan mengajak seluruh asatidzah mewujudkan pondok pesantren yang menjadi kesan terbaik dan bersinergi berupaya selaras dengan visi dan misi pondok pesantren.

 

Setelah melaksanakan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan foto bersama dan salam-salaman sebagai bentuk sikap saling memaafkan, yang menandakan bahwa apapun yang di lakukan manusia jika itu berhubungan dengan interpersonal, hubungan sosial, pasti ada tersilap dan salah.

 

“Maka dengan momen ini mampu menyadarkan dan mensucikan hati dengan saling memaafkan di bulan Ramadan bertabur keberkahan dengan berlipat ganda pahala yang akan Allah berikan,” ujar Syafitri.

 

Hatiman. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan