Baca Berita

Kakankemenag Bintan Beri Sambutan Perwakilan Orang tua Pada Wisuda STAIN SAR di Hotel Aston Tanjungpinang

Berita


(Kemenag Bintan) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bintan H. Erman Zaruddin memberi sambutan sebagai perwakilan orang tua wisudawan STAIN SAR Kepri (Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau) di Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (29/11/2022).

Sebagai informasi, putri tercinta Kakankemenag Bintan merupakan salah satu dari 129 wisudawati yang diwisuda saat itu. Ialah Nuruzzakiyah Auni dari Program Studi (Prodi) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir. Ia bersama 85 wisudawan lainnya dari Prodi Hukum Keluarga Islam, Hukum Ekonomi Syariah, dan Manajemen Pendidikan Islam memperoleh predikat lulus dengan pujian (cumlaude).

Dalam sambutannya mewakili para orang tua, Kakankemenag Bintan Erman Zaruddin menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada ketua STAIN SAR beserta seluruh Ketua Prodi dan Dosen yang telah memberikan pendidikan dan bimbingan kepada putra-putri mereka sehingga dapat menyelesaikan program sarjana di kampus STAIN SAR dengan sukses dan lancar.

Erman menuturkan bahwa STAIN SAR yang merupakan satu satunya Perguruan Tinggi Agama Islam yang berada di Provinsi Kepri ini patut mendapat dukungan dari semua pihak agar semakin berjaya melaksanakan visi-misi dan peningkatan kualitas SDM di bumi melayu ini. 

“Sebagai perguruan tinggi yang berada di wilayah perbatasan kami sangat mendukung upaya peningkatan status dari STAIN menjadi IAIN dan kami mendukung sepenuhnya untuk hal itu terjadi dan kami juga berharap semua pihak untuk dapat mendukungnya,” ucap Erman.


 Kepada wisudawan dan wisudawati, Erman mewakili para orang tua menyampaikan telah berusaha memberi fasilitas pendidikan agar mereka dapat meningkatkan kualitas diri dan mampu bersaing di era globalisasi ini. Erman berpesan kepada para wisudawan jadilah sosok manusia yang beriman dan bertakwa.

“Miliki ilmu pengetahuan dan kuasai teknologi serta tetap berupaya memahami agama dengan baik dan benar dan terus mendalaminya. Jauhi larangan Allah dan selalulah melaksanakan perintah Allah,” pesannya.

Erman menambahkan, agar para wisudawan tidak pernah berhenti untuk mendalami agama Islam. Menurutnya, sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak memberikan manfaat kepada lingkungannya.

"Allah akan meninggikan derajat orang-orang yang beriman di antara kamu dan orang-orang yang berilmu pengetahuan beberapa derajat dan Allah tidak akan merubah nasibmu jika kamu sendiri tidak ada keinginan untuk merubahnya,” ungkapnya.

 Kepada pemerintah, Erman berharap dukungannya agar para wisudawan yang telah lulus dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi atau mendapat peluang pekerjaan yang layak supaya mereka mampu mengarungi bahtera kehidupan yang semakin hari semakin membutuhkan perjuangan.


Pada saat itu, Erman juga menyampaikan kesannya atas STAIN SAR Kepri. Ia mengungkapkan rasa syukur dan bangga dengan adanya STAIN SAR sehingga anak Kepri dapat kuliah di Negeri sendiri.

Dengan adanya kampus di Kepri sangat terbantu dari sudut pembiayaan. Dosen dan tenaga kependidikan semua masih muda dan sudah S2, jadi tak perlu ragu dengan keilmuannya. Kampus ini menjadi rumah Moderasi beragama yang mendidik mahasiswa bagaimana berbuat dan bersikap Moderat. Kampusnya indah dan semoga dapat terbangun asrama untuk mahasiswa. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama di STAIN SAR ada dibuka program Magister (S2),” pungkasnya. (AP)

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan